Sukses

Casillas: La Decima Lebih Penting dari Piala Dunia

Madrid terakhir kali merebut trofi Liga Champions kesembilan tahun 2002 lalu.

Liputan6.com, Lisbon: Kiper Real Madrid Iker Casillas bangga bisa membantu Los Blancos menjuarai Liga Champions 10 kali atau La Decima. Casillas sudah lama ingin mempersembahkan La Decima bagi Madrid.

Lebih dari satu dekade Madrid tidak merasakan gelar Liga Champions. Mereka merebut trofi Liga Champions kesembilan tahun 2002 lalu ketika masih diperkuat Roberto Carlos dan Zinedine Zidane.

Penantian panjang klub ibukota Spanyol itu baru berakhir di tahun 2014. Madrid menjadi juara setelah menang dramatis 4-1 atas rival sekota Atletico Madrid melalui perpanjangan waktu.

Pada laga yang digelar Minggu (25/5/2014) dinihari di Estadio da Luz, Lisbon, Madrid nyaris kalah. Mereka tertinggal 0-1 sampai menit 90+3. Untungnya Sergio Ramos mampu mencetak gol guna memaksakan perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Madrid semakin percaya diri berhasil menyarangkan tiga gol masing-masing melalui sundulan Gareth Bale, tendangan jarak jauh Marcelo dan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Kesuksesan Madrid ini disambut suka cita oleh Casillas. Pemain nasional Spanyol ini merasa La Decima merupakan momen terpenting dalam kariernya melebihi ketika menjuarai Piala Dunia 2010 bersama La Furia Roja.

"La Decima begitu penting, jauh lebih penting ketimbang Piala Dunia. Begitu lama Madrid menunggu untuk meraih La Decima. Ini angka bulat. Angka yang sempurna," kata Casillas seperti dikutip Super Sport.

"Mudah-mudahan orang-orang akan mengingat La Decima dimenangkan di Lisbon. Kadangkala kami gagal, di lain waktu kami mendapat jackpot dan saya tidak dapat protes."

"Saya ingin mengucapkan selama kepada mereka yang datang ke sini dan terima kasih kepada fans yang tidak mengatakan sesuatu yang buruk. Kami menderita. Mereka mendapatkan gol hoki ketika saya membuat kesalahan," tegas Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini