Sukses

Rooney Rusak Bus di Depan Gawang, Chamberlain Gocek Monster

Dua ikon Timnas Inggris itu menjadi Iklan produsen apprarel terkemuka jelang Piala Dunia

Liputan6.com, Oregon: Iklan jelang Piala Dunia gencar dilakukan produsen apparel terkemuka. Produsen itu menjadikan dua pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai bintang iklan.

Menyambut Piala Dunia 2014, produsen apparel itu mengusung tagline "Risk Everything" atau "berani mengambil risiko". Durasi dua iklan fiksi itu kurang dari satu menit menampilkan bumper tengkorak di awal dan akhir iklan.

Videp promosi itu terbagi menjadi dua versi: Rooney yang sukses menghancurkan sebuah bus dengan bola tendangan kerasnya dan Chamberlain yang "meliuk-liuk" menghindari cengkraman monster.

Ilustrasi itu menyampaikan pesan, Rooney siap menembus pertahanan lawan dengan bola tendangan kerasnya. Taktik "parkir bus" alias bertahan ultra-defensif populer beberapa tahun ini. Gaya bertahan total pertama kali diperkenalkan arsitek asal Portugal, Jose Mourinho.

Sedangkan, sukses Chamberlain lepas dari kawalan monster yang muncul dari bawah tanah lapangan menggambarkan, pemain lincah itu mampu melakukan manuver melewati barisan pemain belakang.

Rooney dan Chamberlain merupakan dua pemain andalan skuat Inggris di Piala Dunia 2014. Pada turnamen akbar empat tahunan itu, manajer Inggris, Roy Hodgson memberikan kepercayaan pada tim muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.