Sukses

Rosberg Ingin Hentikan Momentum Hamilton

"Setiap akhir pekan sangat penting, tapi pasti momentum hasilnya ada di sisinya saat ini dan saya harus mencoba untuk memutarnya."

Liputan6.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton telah memenangkan tiga seri terakhir balapan Formula 1. Setelah gagal menyelesaikan lomba di GP Australia, Hamilton menang di GP Malaysia, Bahrain, dan China. GP Australia dimenangkan rekan Hamilton, Nico Rosberg.

Musim ini sepertinya menjadi momentum kebangkitan Hamilton bersama Mercedes setelah bergabung dengan tim itu pada 2012 silam dari McLaren. Rosberg yang masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan poin 79, unggul empat angka dari Hamilton, mencoba untuk menghentikan momentum rekan setimnya tersebut secepat mungkin.

"Setiap akhir pekan sangat penting, tapi pasti momentum hasilnya ada di sisinya saat ini dan saya harus mencoba untuk memutarnya," kata Rosberg seperti dilansir Crash, baru-baru ini. "Jelas, itu yang terjadi, jadi saya di sini untuk menang di Barcelona untuk mencoba dan memperpanjang memimpin klasemen."

Namun, Rosberg tak percaya dirinya perlu mengubah pendekatan untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik dari Hamilton. "Saya nyaman untuk terus melakukan apa yang saya lakukan. Yang saya butuhkan adalah akhir pekan yang normal dan kemudian saya yakin saya akan bisa membalikkan keadaan," ucap Rosberg.

Kesempatan Rosberg untuk menghentikan momentum Hamilton bisa dilakukan di GP Spanyol akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.