Sukses

FA Ajukan Wembley Tuan Rumah Final Piala Eropa 2020

UEFA akan mengumumkan 13 kota yang menjadi tuan rumah pada 19 September mendatang.

Liputan6.com, London: Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tengah mengajukan Stadion Wembley sebagai tuan rumah Piala Eropa 2020 untuk laga semifinal dan final atau beberapa pertandingan fase grup. Tawaran FA telah disampaikan kepada UEFA. Sementara Wales dan Skotlandia juga mengajukan penawaran untuk laga fase grup.

Seperti diberikan sebelumnya, UEFA telah mengumumkan Piala Eropa 2020 akan digelar di beberapa kota di seluruh Eropa. UEFA telah menyiapakan 12 paket untuk diperebutkan, meliputi tiga pertandingan grup dan satu laga di fase knock-out. UEFA akan mengumumkan 13 kota yang menjadi tuan rumah pada 19 September mendatang.

Sekjen FA Alex Horne seperti dilansir BBC, Sabtu (26/4/2014), mengatakan: "Kami menawar untuk salah satu dari dua paket yang tersedia dan dengan pengalaman kami menjadi tuan rumah dua final Liga Champions dalam empat tahun terakhir, kami percaya Stadion Wembley London bisa dipertimbangkan oleh UEFA untuk menandai ulang tahun ke-60 turnamen."

"Kami mengakui UEFA sedang mempertimbangkan banyak tawaran yang kuat dari sejumlah calon kota dan kami menyambut kesempatan untuk mengajukan tawaran kami."

Direktur Asosiasi Sepakbola Skotlandia Stewart Regan mengatakan, sangat tidak mungkin akan ada empat tawaran pemenang dari Inggris dan Republik Irlandia, yang juga akan mengajukan penawaran pada Jumat (25/4/2014) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini