Sukses

Del Piero Masuk Bidikan DC United?

Ada kemungkinan sang pemain bakal menyudahi kontraknya dengan Sydney FC di musim ini.

Liputan6.com, Sydney: Setelah dikait-kaitkan dengan klub China, Guangzhou Evergrande, Alessandro Del Piero kini ramai digosipkan bakal pindah ke DC United. Seusai menjalani dua musim bersama Sydney FC, Del Piero kabarnya tak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Mei 2014 mendatang.

Peluang klub milik Erick Thohir untuk merekrut Del Piero terbuka lebar. Sebab selain kontraknya yang akan berakhir, sang pemain juga dikabarkan tertarik merumput di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Dengan dukungan dana dari sposnor, DC United bisa saja mewujudkan kepindahan mantan pemain Juventus tersebut.

Namun Sydney tak rela begitu saja pemain andalannya pergi di akhir musim nanti. Mereka berniat memperpanjang kontrak Del Piero. Bahkan klub asal Australia itu berencana menjadikan Del Piero sebagai pelatih di musim yang akan datang.

Sebelumnya, Del Piero ramai dikabarkan bakal pindah ke Guangzhou Evergrande. Keberadaan Marcelo Lippi sebagai pelatih Guangzhou disebut-sebut menjadi faktor yang akan mewujudkan kepindahan pemain berusia 39 tahun ini.

Namun hingga saat ini sang pemain masih bungkam. Ia belum juga memutuskan klub mana yang akan diperkuatnya sebelum memutuskan gantung sepatu. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.