Sukses

`Piala FA akan Membawa Arsenal Raih Masa Kejayaan Lagi'

The Gunners terakhir kali mengangkat trofi pada tahun 2005 lalu.

Liputan6.com, London: Alex Oxlade-Chamberlain percaya trofi Piala FA akan menjadi pemicu hadirnya trofi lain ke Emirates. Itu sebabnya sayap Arsenal itu akan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menantang Wigan Athletic nanti malam.

The Gunners tak lagi meraih gelar sejak terakhir kali menjadi juara Piala FA tahun 2005. Tak heran tekanan terus datang pada Arsenal karena termasuk sebagai salah satu klub elite Liga Premier.

"Sekali saja Anda meraih juara, otomatis kepercayaan diri bisa semakin bertambah dan juara akan datang terus-menerus," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Daily Mail.

"Trofi memang sangat kita butuhkan sekarang. Komentator selalu berbicara tentang mental juara para pemain, tapi lebih mudah berbicara daripada melakukannya," katanya menambahkan.

Harapan untuk mengakhiri dahaga gelar kembali datang musim ini. Apalagi lawan di semifinal kali ini cuma Wigan yang bermain di Divisi Championship.

"Kami ada di posisi untuk bisa mewujudkan harapan meraih gelar. Dan kami akan bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan itu," kata pemain asal Inggris itu bertekad.

"Para pemain sedang membangun kekuatan di Arsenal. Kami memang sedang dalam tekanan untuk memenangkan setiap laga. Tapi itu sangat wajar untuk klub sebesar Arsenal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini