Sukses

Barca Keluhkan Rumput Stadion Vicente Calderon

"Untuk lapangan rumput alam, ketinggian rumput dalam pertandingan tidak boleh melebihi 30 milimetres," peraturan UEFA.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona mengeluhkan rumput lapangan Stadion Vicente Calderon jelang tampil di leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan tuan rumah Atletico Madrid, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB. Menurut klub asal Catalunya itu, rumput lapangan terlalu tinggi.

Seperti yang dilaporkan AS, terkait masalah tersebut Barca telah menyampaikannya kepada UEFA. Menurut Blaugrana, rumput sudah terlalu lama tidak diurus, sehingga tingginya melampaui batas yang ditentukan.

"Untuk lapangan rumput alam, ketinggian rumput dalam pertandingan tidak boleh melebihi 30 milimetres dan semua sebagaian harus dipotong pada panjang yang sama," bunyi pasal 13 peraturan lapangan yang dilansir UEFA.

Hal ini mengingatkan pada semifinal Liga Champions tahun 2011 ketika ada masalah dengan panjang rumput di Santiago Bernabeu. Beruntung kala itu, Barca mampu memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Real Madrid dengan skor 2-0.

Sementara di kandang Barca, Stadion Camp Nou, tinggi rumput hanya sekitar 23mm. Apabila dinilai terlalu pendek, maka peraturan memperbolehkan adanya kesepakatan antara kedua belah tim yang akan bertanding, maka rumput dapat disiram dua kali, yakni sekali sebelum dan sekali setelah pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.