Sukses

Kiper Tersubur di Dunia Segera Gantung Sepatu

Ceni memegang rekor kiper paling subur dengan total 114 gol dari 1136 penampilan.

Liputan6.com, Sao Paolo Penjaga gawang tersubur di dunia Rogerio Ceni memutuskan akan mengakhiri karier profesionalnya pada akhir musim nanti. Pria berkebangsaan Brasil itu memilih gantung sepatu pada usia 41 tahun.

Sao Paulo bakal menjadi satu-satunya klub yang dibela Ceni sepanjang karier profesionalnya selama 21 tahun. Dia melakukan debut bersama Sao Paulo pada tahun 1993.

Nama Ceni dikenal pecinta sepakbola dunia karena memiliki kemampuan unik untuk ukuran seorang penjaga gawang. Ceni sangat rajin mencetak gol.

Ceni piawai mengeksekusi tendangan bebas maupun penalti. Ceni memegang rekor kiper paling subur dengan total 114 gol dari 1136 penampilan.

Awalnya Ceni berniat pensiun akhir musim lalu, namun akhirnya dia setuju memperpanjang kontraknya selama setahun pada Desember lalu.

"Pada akhir tahun 2014, saya akan benar-benar berhenti. Saya tidak akan bermain lagi. Ini merupakan tahun terakhir saya tidak hanya untuk Sao Paulo, tapi sebagai pesepakbola profesional," ucap Ceni dalam jumpa pers hari Jumat (4/4/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini