Sukses

Tevez Tidak Khawatir Belum Cetak Gol di Kompetisi Eropa

"Saya tenang karena cepat atau lambat gol akan datang, tapi itu bukan obsesi bagi saya," kata Carlos Tevez.

Liputan6.com, Turin: Ketajaman Carlos Tevez dalam urusan mencetak gol bersama Juventus di Liga Serie A Italia tak perlu diragukan lagi. Penyerang asal Argentina itu telah mencetak 18 gol dari 26 laga yang sudah dijalani. Torehan itu membuat Tevez menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A untuk sementara ini.

Namun, di kompetisi Eropa, Tevez justru mandul. Baik di Liga Champions maupun Liga Europa, belum satu pun gol dicetak striker berusia 30 tahun itu. Meski demikian, Tevez mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Terakhir, Tevez mencetak gol saat masih memperkuat Manchester United ketika menghadapi FC Porto di Liga Champions 2008-2009.

Tevez memiliki  kesempatan untuk mencetak gol di Liga Europa musim ini saat Juve menghadapi Lyon di perempatfinal yang berlangsung 4 dan 11 April mendatang. "Saya tenang karena cepat atau lambat gol akan datang, tapi itu bukan obsesi bagi saya," kata Tevez kepada UEFA.com seperti dikutip Football Italia, Minggu (30/3/2014).

Sementara itu, Tevez tidak bisa memperkuat Juve saat menghadapi Napoli di Stadio San Paolo, Senin (31/3/2014) dinihari WIB, karena akumulasi kartu kuning. "Sayang saya tidak dapat bermain pada akhir pekan. Tapi, itu memberi saya kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk Lyon. Saya akan bisa memulihkan kondisi fisik saya sebelum pergi ke Perancis," ucapnya.

Tevez tidak peduli jika dirinya gagal mencetak gol saat menghadapi Lyon. "Kami memainkan banyak pertandingan dan itu tidak selalu mungkin untuk bermain di tempo tinggi. Namun, kami berhasil menang dan itulah yang terpenting . Kita tidak bisa melakukan lebih dari ini," ujarnya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini