Sukses

`Uang Bukan Jawaban Untuk Selamatkan MU`

"Jadi jangan jadikan uang sebagai alasan atas prestasi klub saat ini," ungkap Neville.

Liputan6.com,Manchester: Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyebutkan uang bukan jaminan bagi klub Setan Merah untuk meraih kesuksesannya kembali.

Banyak pihak menyebut, sejak ditangani oleh David Moyes prestasi Setan Merah kian merosot. Terbukti, kini The Red Devils tengah berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Premier.

Sebagian dari suporter pun menyebut Moyes harus menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain berkelas pada bursa transfer mendatang. Neville pun turut berkomentar mengenai anjuran suporter tersebut

"Yang memprihatinkan adalah orang-orang selalu berpikir jawaban dari semua ini adalah mengusir seseorang pergi dan mendatangkan yang lain seharga 150 juta poundsterling," jelasnya seperti dilansir Dailystar (27/3).

"Tapi saya tidak tahu, yang harus kau ketahui adalah, apa yang salah pada sebuah sup sebelum kau menambahkan beberapa bumbu untuk membuatnya semakin baik."

Menurut mantan pemain belakang tim nasional Inggris ini, United sebenarnya sama dengan rival sekota, Manchester City. Pada musim ini The Citizens mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Etihad Stadium.

City menghabiskan sekitar 90 juta pounds untuk mendatangkan pemain seperti Jesus Navas, Alvaro Negredo, Martin Demichelis, dan lainnya. Di sisi lain, skuat asuhan David Moyes juga telah mendatangkan Marouane Fellaini seharga 27 juta pounds dan Juan Mata seharga 37,1 juta pounds.

"Orang-orang membicarakan City telah menghabiskan banyak dana, sebenarnya hal tersebut tidak berbeda jauh dengan United yang juga menghabiskan dana."

"Jadi jangan jadikan uang sebagai alasan atas prestasi klub saat ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.