Sukses

Tragedi Pesawat MH370 Berdampak Buruk Bagi GP Malaysia

Tragedi hilangnya pesawat MH370 membuat angka penjualan tiket GP Malaysia menurun drastis.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 rupanya mempengaruhi ajang Formula 1 yang bakal digelar di sirkuit Sepang, 30 Maret mendatang. Karena tragedi tersebut, penjualan tiket GP Malaysia dikabarkan menurun drastis.

Dalam sepekan, hanya 50 tiket yang berhasil dijual. Catatan tersebut berbanding terbalik dengan musim lalu. Saat itu panitia mampu menjual lebih dari 1000 tiket hanya dalam waktu satu minggu.

"Seminggu ini kami hanya menjual 50 tiket. Padahal di periode yang sama tahun lalu, kami mampu menjual sekitar 1000 tiket," ungkap Ram Sithambaram, pemilik outlet penjualan tiket yang dikutip dari Planet F1.

"Kami membayar harga tinggi untuk tragedi MH370. Kami mengharapkan keajaiban kalau penjualan tiket bisa meningkat dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 mendadak hilang pada 8 Maret 2014 lalu. Beredar kabar kalau pesawat jenis Boeing 777 itu dibajak sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya. Pendapat lain mengatakan kalau pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat terbang menuju ke Beijing, China.

Meski segalanya belum jelas, ucapan duka terus berdatangan ke keluarga korban. Bahkan tim Mercedes akan memberi penghormatan dengan menuliskan kalimat "TributetoMH370" di bagian mobil saat balapan nanti. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini