Sukses

Tekuk Granada, Atletico Kembali Rebut Puncak Klasemen La Liga

Gol tunggal Diego Costa membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Granda dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid kembali merebut posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dari Barcelona setelah menang 1-0 atas Granada, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB. Gol tunggal Atletico dicetak striker Diego Costa.

Atletico kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Rojiblancos unggul satu angka dari Barcelona yang dua jam sebelumnya menang 3-0 atas Celta Vigo.

Bermain di Vicente Calderon, pelatih Atletico Diego Simone menurunkan duet striker David Villa dan Diego Costa. Di menit ke-10, tuan rumah mendapat peluang emas setelah Villa mencungkil bola umpan silang mendatar Juanfran di kotak penalti. Tapi, upaya itu bisa digagalkan kiper Roberto.

Lima menit berselang, peluang kembali didapat Atletico. Sayang, sepakan akrobatik Miranda masih melayang di atas mistar gawang Roberto. Sementara tendangan Arda Turan masih melebar.

Atletico sempat mencetak gol ke gawang Granada lewat sundulan Tiago. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Tiago telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Atletico langsung tancap gas. Robert0 lagi-lagi menunjukkan permainan gemilangnya. Ia mementahkan tandukan Villa yang menyambut umpan silang Emiliano Insua di kotak penalti.

Untuk menambah daya gedor, Simeone mengganti Arda Turan dengan Diego Ribas pada menit ke-60. Tiga menit kemudian, Atletico akhirnya bisa mencetak gol. Umpan sepak pojok Sosa ditanduk Costa untuk menaklukkan kiper Roberto. Skor 1-0.

Gol  ini membuat pemain Atletico kian bersemangat untuk menambah keunggulan. Namun, upaya mereka bisa digagalkan penampilan hebat Roberto. Hingga laga usai, skor pun tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini