Sukses

Valdes Terancam Absen ke Piala Dunia 2014

Kiper Barcelona Victor Valdes mengalami cedera robek ligamen lutut saat menghadapi Celta Vilgo dan akan absen di Piala Dunia 2014 Brasil.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona harus membayar mahal kemenangan 3-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB. Barca harus kehilangan kiper Victor Valdes yang harus ditandu ke luar lapangan di menit ke-23.

Seperti dilansir Football Espana, Valdes mengalami cedera robek ligamen lutut. Cedera tersebut membuat kiper berusia 32 tahun ini harus absen selama enam bulan. Dengan demikian,Valdes mengakhiri kompetisi lebih cepat dan terancam absen ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sementara itu, pelatih Barca Gerardo Martino mengatakan ia masih menunggu kabar terbaru dari kondisi cedera Valdes. "Kami berharap berita. Kami sudah melalui banyak musim ini," kata Martino. "Saya pikir segala sesuatu yang bisa terjadi telah terjadi sudah. Jelas saya salah."

"Ini adalah pukulan berat untuk Valdes. Kita semua akan mencoba untuk mengatasinya. Saya tidak akan mengatakan apa-apa tentang cedera, tunggu saja berita," ucapnya.

Ia belum bisa mengatakan apakah Barca akan mendatangkan kiper baru untuk mengatasi absennya Valdes. "Saya akan mengesampingkan penandatanganan kiper lain kecuali kita menderita kemalangan lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.