Sukses

Lallana vs Adebayor: Siapa Jadi Penentu Kemenangan?

Sejak ditangani oleh Tim Sherwood, karier Emmanuel Adebayor bersama Tottenham Hotspur kembali mengilap. Dari Desember silam, striker asal

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur harus melupakan kekalahan menyakitkan dalam "North London Derby" atas Arsenal. Mereka harus kembali fokus saat menjamu Southampton di White Hart Lane, Minggu (23/3/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-31.

Spurs harus meraih kemenangan dalam laga ini jika masih ingin terus berada di jalur Eropa musim depan. Jika terjungkal, MU dipastikan siap menggusur Spurs di pekan selanjutnya.

Dalam duel dua tim medioker ini, ada dua nama yang patut menjadi kunci dari masing-masing tim. Mereka adalah gelandang Southampton, Adam Lallana dan penyerang Spurs, Emmanuel Adebayor.

Sejak ditangani oleh Tim Sherwood, karier Emmanuel Adebayor bersama Tottenham kembali mengilap. Dari Desember silam, penyerang asal Togo itu mampu mencatat delapan gol di ajang Premier League dalam 10 pertandingan terakhir.  

Menanjaknya performa Adebayor bersama Spurs dalam beberapa laga terakhir dikarenakan faktor pelatih yang memberikan kepercayaan penuh kepadanya. Ini yang tidak diperolehnya saat Villas-Boas masih menangani tim asal London itu.

"Adebayor selalu menjadi pemain yang fantastis. Di manapun ia berada, Adebayor selalu mencetak gol. Ia tengah menikmati sepak bolanya dan kami semua menuai hasilnya," puji Sherwood kala itu.

Jika Spurs mengandalkan Adebayor, Soton akan bertumpu pada gelandang sekaligus kapten mereka, Lallana. Dia yakin kalau timnya akan bermain di Liga Champons tapi untuk saat ini dia berpikir hanya Liga Eropa.

"Untuk jangka panjang, aku akan senang untuk berpartisipasi dan bermain di Liga Champions. Tapi saat ini, saya fokus sepenuhnya untuk meloloskan klub ke Liga Eropa  dan semoga dengan melakukan itu aku akan mampu memaksimalkan diriku di dalam skuad," katanya menegaskan.

Gelandang serang Southampton itu menjadi buah bibir di Inggris pada musim 2013/2014. Lallana merupakan salah satu kunci sukses Southampton berhasil merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier.

Kehebatan Lallana membuat pintu tim nasional Inggris juga terbuka untuknya. Selain itu, beberapa klub besar mulai melirik. Salah satu klub yang diketahui paling meminati Lallana adalah Manchester United.

Itu berarti duel ini menjadi penting bagi kedua tim untuk meraih satu tiket ke liga Eropa. Pertanyaan muncul, siapa yang akan menjadi penentu kemenangan dalam laga nanti, kreativitas Lallana atau ketajaman Adebayor?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.