Sukses

Moyes 'Tanpa Beban' Pimpin Latihan Jelang Lawan Olympiakos

Padahal, MU berada dalam posisi genting jelang lawan Olympiacos. Mereka harus mengejar defisit dua gol dari wakil Yunani itu.

Liputan6.com, Manchester: Meski berada di bawah tekanan hebat, manajer Manchester United (MU), David Moyes masih bisa tersenyum. Setidaknya itu terlihat saat pelatih berkebangsaan Skotlandia itu memimpin latihan jelang pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos Piraeus di Old Trafford, Rabu (19/3/2014) besok.

Dilansir dari Daily Mail, Moyes menikmati latihan sambil bercanda dengan para pemainnya. Pelatih 50 tahun itu tidak menunjukkan wajah serius selama latihan. Bahkan, Moyes ikut ambil bagian dalam sesi latihan penguasaan bola. Dalam satu momen, dia terlihat begitu kesal karena tidak bisa merebut bola dari kaki Wayne Rooney. Saat Moyes menguasai bola, Rooney tidak sungkan menjegal sang pelatih.

Padahal, MU berada dalam posisi genting saat menghadapi Olympiacos. Di leg pertama saat menghadapi Olympiacos di Athena, MU harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Defisit dua gol dari wakil Yunani itu membuat kemenangan menjadi harga mati buat MU melanjutkan langkah ke perempatfinal Liga Champions.

Akhir pekan lalu, pelatih yang sempat menukangi Preston North End itu pun menjadi sorotan publik buntut dari kekalahan MU dari Liverpool dengan skor 0-3. Kekalahan itu jelas terasa menyakitkan karena terjadi di Old Trafford.

Menanggapi besarnya tekanan, Moyes berusaha tetap tenang. Dia yakin, posisinya sebagai pelatih MU masih aman. “Masa depan saya tidak berubah sedikitpun. MU klub terbesar di dunia. Seharusnya, memang kami tidak berada di posisi seperti saat ini. Tapi saya percaya, kami akan bangkit lagi,” kata Moyes mantap.

Moyes percaya diri bertahan di kursi pelatih karena mendapat dukungan dari mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Terlebih, dia masih memegang kontrak berdurasi selama enam musim. “Visi klub ini jangka panjang, bukan jangka pendek

“Saya juga mendapat dukungan dari dalam klub. Yang paling fenomenal dari Ferguson. Suport yang diberikan untuk saya luar biasa. Ferguson selalu mengatakan, pekerjaan ini sangat sulit. Tapi dia akan selalu membantu,” tutur Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.