Sukses

[VIDEO] Kemenangan Tipis PSG atas Leverkusen

Pada laga ini, PSG sempat tertinggal terlebih dulu di menit keenam.

Liputan6.com, Paris Paris Saint Germain tak terbendung ke perempatfinal Liga Champions. Setelah di pertemuan pertama menang besar 4-0 di kandang Bayer Leverkusen, PSG kembali mengalahkan wakil Jerman itu di leg kedua dnegan skor 2-1, Kamis (13/3/2014) dinihari WIB.

Karena sudah hampir mustahil dapat bangkit dari kekalahan 0-4 di kandang sendiri, pelatih Leverkusen Sami Hyppia memutuskan menyimpan beberapa pemain intinya seperti Stefan Kissling dan Heung Min Son. Adapun di kubu PSG, pelatih Laurent Blanc tetap memainkan duet striker Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani sejak awal.

Meski turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, Leverkusen berusaha tampil sebaik mungkin agar tidak menelan malu seperti di leg pertama. Leverkusen mengejutkan publik Parc des Princes dengan unggul lebih dulu pada menit keenam. Umpan silang Giulio Donati diteruskan Sidney Sam dengan sundulan akurat.

PSG cuma butuh tujuh menit saja untuk menyamakan skor. Sepak pojok gelandang Yohan Cabaye disundul oleh bek berbakat Marquinhos.

Leverkusen nyaris kembali memimpin pada saat laga berjalan 28 menit. Akan tetapi eksekusi penalti Simon Rolfes dengan gemilang bisa digagalkan kiper Salvatore Sirigu.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Justru PSG yang berbalik memimpin delapan menit setelah turun minum. Umpan tarik Lucas Digne disontek oleh striker Ezequiel Lavezzi. Leverkusen makin terpuruk setelah di menit 68, Emre Can diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini