Sukses

Persaingan Bek Kiri Inggris, Ketat!

"Saya pikir keduanya sangat baik. Ashley memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Luke juga sama bagusnya." Ujar Hodgson

Liputan6.com, London: Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson menyebut akan sangat sulit untuk memilih pemain yang cocok untuk menempati posisi di sisi kiri pertahanan skuatnya.

Usai pertandingan Inggris menghadapi Denmark pada laga persahabatan, Kamis (6/3) Hodgson kini disibukan dengan pilihan antara Ashley Cole dan Luke Shaw.

Menurutnya, Cole bermain baik saat ia bermain di 45 menit babak pertama. Di sisi lain, Shaw yang diturunkan pada 45 menit babak kedua juga menampilkan permainan yang mengejutkan.

"Saya pikir keduanya sangat baik. Ashley memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Luke juga sama bagusnya."

Selain itu, Inggris juga masih memiliki bek kiri sekelas Leighton Baines. Hal tersebut makin mempersulit sang pelatih untuk memilih siapa yang layak mengisi barisan belakang skuat Tiga Singa pada Piala Dunia di Brasil nanti.

"Baines memang tidak tampil malam ini, akan tetapi ia juga sama tangguhnya dengan yang lain," ujar Hodgson, "saya akan melihat ketiga pemain tersebut dalam beberapa bulan ke depan."

Pada pertandingan menghadapi Denmark, The Three Lions memang banyak menggunakan jasa pemain mudanya. Menurut Hodgson, pemain muda harus banyak mendapat kesempatan bertanding agar memiliki kemampuan yang sepadan bahkan melebihi para pemain seniornya.

"Kami banyak menaruh banyak pemain muda pada pertandingan malam ini dan semuanya akan dapat menunjukan permainannya agar dapat kesempatan untuk tampil di Piala Dunia nanti."

Baca Juga:
PSSI Akui Indonesia Kekurangan Pelatih Berkualitas
Goetze Antar Jerman Menang Atas Chile
Gol Telat Sturridge Bawa Inggris Menang Atas Denmark
Neymar Hattrik, Brasil Gebuk Afsel
Pelemparan Botol Terjadi Usai Laga Timnas U-23 Vs Malaysia U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.