Sukses

Dahlan Ancam Gantung Direksi Bulog di Monas

Menteri BUMN Dahlan Iskan akan memberikan hukuman keras kepada direksi Bulog bila terbukti mengimpor beras.

Menteri Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan Perum Bulog sudah tidak lagi mengimpor beras. Bila direksi Bulog terbukti mengimpor beras, Dahlan Iskan akan memberikan hukuman keras.

Dahalan mengatakan, Bulog mendapat tudingan telah mengimpor beras atas beredarnya beras impor di Pasar Kramat Jati.

"Mula-mula beredar beras impor di Kramat Jati dikira Bulog yang impor," kata Dahlan, saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Menurut Dahlan, beredarnya beras impor tersebut bukan ulah Bulog yang melakukan impor beras, tetapi ada pihak lain yang telah melakukan impor beras. "Tapi kan ada pihak lain yang impor," ujar Dahlan.

Dirinya mengungkapkan, Bulog saat ini telah berkomitmen untuk tidak melakukan importasi beras. Hal tersebut pun sudah dibuktikan di gudang bulog yang saat ini penuh dengan beras lokal.

 "Komitmen kami kan tidak ada impor lagi, gudang-gudang Bulog penuh dengan beras," tuturnya.

Dahlan menambahkan, jika Bulog melanggar komitmen tersebut. Diresi Bulog pun sudah menyatakan sikap siap mendapat hukuman yaitu digantung di Monas.

"Tapi yang jelas Bulog tidak impor. Mau digantung di Monas, saya agak keras, dan pak Tarto (Direktur Utama Bulog) berkomitmen," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Baca juga:

Mendag Janji Tindak Tegas jika Beras Asal Vietnam Terbukti Ilegal

Ditjen Bea Cukai Beberkan Masuknya Beras Impor Vietnam

Jika Ada Beras Vietnam Ilegal, Kadin: Harus Diperkarakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.