Sukses

Jam 4 Pagi Adalah Waktu Terbaik Buat Bekerja

Beraktivitas di pagi ternyata memang menguntungkan. Menurut mantan Presiden Divisi Global Wealth & Investment Management di Bank of America, Sallie Krawcheck menyatakan waktu terbaik untuk bekerja adalah jam 4 pagi.

Alasannya cukup sederhana. Bagi dia di jam tersebut seseorang dapat berpikir dengan lebih jernih dan lebih fokus dalam bekerja.

Seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (24/1/2014), dini hari sebelum matahari terbit dianggapnya sebagai waktu paling berharga.

Hal itu lantaran suasana yang tenang di pagi hari mampu mendatangkan berbagai ide cemerlang dalam berkarir maupun berbisnis. Terlebih lagi, jika pekerjaan yang tengah dilakoni berkaitan dengan email.

Menurut dia, pengecekan email di pagi hari dapat membuat Anda menyerap informasi lebih baik. Meskipun beberapa orang menolak untuk rutin mengecek email, tetapi melakukannya di pagi hari dapat berpengaruh positif bagi Anda.

Memang, bangun jam 4 pagi, artinya Anda bekerja saat banyak orang lain sedang tidur. Tetapi meredupkan lampu dan menghadapi pekerjaan dalam kondisi itu dapat membuat seseorang lebih berkonsentrasi.

Alasan lain yang dilontarkan wanita paling senior di Wall Street ini adalah karena jam 4 pagi merupakan waktu paling produktif untuk bekerja. Apalagi mengingat waktu merupakan komoditas paling berharga dalam berbisnis.

Namun untuk memperoleh pikiran yang tenang saat bangun pagi, Anda dituntut untuk tidur lebih awal. Sebelumnya, mengobrol dan bercengkrama dengan keluarga dapat membantu menyegarkan pikiran saat terbangun dari tidur di pagi hari. (Sis/Nrm)

Baca juga:

6 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

Di Kedai Kopi Ini, Anda Bisa Makan dan Minum Gratis

Dicari, Pegawai untuk Bisnis Jasa Pelukan