Sukses

Pasokan Elpiji 12 Kg Dijatah oleh Pertamina?

Agen elpiji mengakui adanya menghentikan pengendalian pasokan (kitir) elpiji 12 kilogram (kg) oleh PT Pertamina (Persero).

Agen elpiji mengakui adanya menghentikan pengendalian pasokan (kitir) elpiji 12 kilogram (kg) oleh PT Pertamina (Persero). Hal ini membuat adanya gangguan pasokan elpiji ke 12.

Agen elpiji 12 Kg yang mengalami pengitian tersebut adalah PT Andhira Marsa, Jalan Kayu Putih Tengah 1 Blok B Nomor 5 Pulogadung, Jakarta. Agen tersebut mengalami penurunan pasokan sejak November lalu

"Gasnya dibatasin yakan dapet jatah jadi kitiran, sejak bulan kemarin. Biasanya terserah," kata staff keuangan PT Andhira Marsa, Siska saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Siska mengaku jumlah pasokan yang dikurangi cukup signifikan. Dari normal 720 tabung, kini menjadi 540 tabung. Dia menyebutkan, keputusan pengurangan pasokan tersebut berlangsung mendadak, tanpa ada alasan yang jelas dari Pertamina.

"Tidak dijelaskan, langsung mendadak. Katanya sampai April," ungkapnya.

Hal ini tentu mengganggu persediaan gas elpiji ditempatnya. Untuk itu, lanjut Siska, agar gas elpiji di pengecer dan masyarakat tidak mengalami kelangkaan, agen elpiji tersebut menyiasati dengan mengatur pembagian.

"Mau tidak mau pasokan ke konsumen juga dikurangi. Jadi kami bagi-bagi saja, biarhanya ada  satu tabung tapi tidak kosong banget. Toko juga mengerti. Yang penting ada barang," pungkasnya. (Pew/Ndw)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini