Sukses

Diminta Mundur, Pegawai `Rayu` Bos Merpati dengan Tumpeng

Forum Pegawai PT Merpati Nusantara Airline kembali menuntut pengunduran diri Direktur Utama Merpati Asep Eka Nugraha.

Forum Pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) kembali menuntut pengunduran diri Asep Eka Nugraha menjadi Direktur Utama Merpati.

Demi menyampaikan tuntutan tersebut, Forum Pegawai Merpati menghadiahi Asep sebuah nasi tumpeng. Tupeng tersebut dimaksudkan forum pekerja sebagai simbol permohonan pengunduran diri secara baik-baik oleh para pekerja Merpati.

"Tumpeng ini kan sebagai simbol doa keinginan pegawai Merpati agar Merpati bangkit, jadi tumpeng itu kami berikan, kami minta Pak Asep untuk mengundurkan diri secara baik-baik," ujar Ketua Umum Forum Pekerja Merpati, Sudiyarto di kantor pusat Merpati, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Sebelum memberikan tumpeng secara simbolis di hadapan media, Sudiyarto mengaku telah menghadap Asep di ruang Dirut untuk segera merealisasikan apa yang menjadi keinginan pekerja.

"Ketika tadi menghadap ke ruang Dirut, ketika kami meminta Pak Asep untuk mengundurkan diri, beliau meng iya iyakan saja, tapi kurang tahu Iya yang diungkapkan Pak Asep itu maksudnya apa," papar dia.

Lebih lanjut menurut Sudiyarto, apa yang dilakukan para pekerja tersebut semata-mata hanya demi menyelamatkan perusahaan tempat mereka bekerja, bukan karena para pekerja memiliki masalah dengan Asep secara pribadi.

"Secara pribadi kami tak ada permasalahan dengan Pak Asep, beliau itu teman kita, soalnya kami juga pernah satu tim dulu saat kepemimpinan dipegang Pak  Sardjono Johny Tjitrokusumo tahun 2010 lalu," kata Sudiyarto.

Seperti diketahui, Forum Pekerja Merpati menuntut Asep mundur dari jabatan karena Direksi yang saat ini menjabat dinilai tidak mampu menjalankan tanggung jawabnya baik itu membangkitkan Merpati maupun mensejahterakan karyawannya.

Tidak hanya itu para direksi dinilai juga kurang memiliki kemampuan negosiasi dan lobi baik dengan jajaran pemerintah maupun legislatif juga tidak memiliki banyak network yang terkait dengan investor. (Yas/Ahm)

Baca Juga:

Dua Pesawat Merpati Ditarik karena Belum Bayar Sewa

Merpati Terancam Tutup, Pegawai Kembali Tuntut Pergantian Direksi

Dahlan Ngotot Merpati Tutup, Menhub Masih Ingin Selamatkan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.