Sukses

Kisah Giring Nidji Hasilkan Miliaran Rupiah di Usia 25 Tahun

"Saya ingat waktu tur album pertama di Malaysia, ibu saya masih memberikan uang jajan," kenang Giring, vokalis band Nidji.

Kepiawaiannya dalam bermusik mengantarkan Giring Nidji ke gerbang kesuksesan. Sebagai musisi dari grup band terkenal, Giring menikmati popularitas dengan penghasilan mencapai miliaran rupiah di usia yang terbilang muda.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha itu mengungkapkan mimpinya menjadi seorang musisi papan atas sejak zaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) akhirnya terwujud berkat kerja keras.

"Kalau mau menjadi musisi minimal harus 10 ribu jam berlatih dan bernyanyi. Namun sejak tahun 2002, dia dan personil Nidji lain giat latihan sampai ditanya Ibu soal target band jadi sukses," ungkap dia saat berkisah di depan Forum Investor Summit, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Berkat kerja kerasnya, Giring bilang, akhirnya Nidji mulai kebanjiran manggung dan rekaman. Bahkan kini, Nidji tercatat sebagai salah satu band terbesar di Indonesia dalam industri musik tanah air.

"Saya ingat waktu tur album pertama di Malaysia, ibu saya masih memberikan uang jajan. Tapi tidak lama kemudian saya bisa pegang uang miliaran rupiah dan untuk pertama kalinya di usia 25 tahun. Itu rasanya seperti mimpi," kata dia.

Di saat itu, Giring mengakui, sindrom artis menggelayut dalam dirinya dan kawan-kawan seperjuangan. Dengan pendapatan berlimpah, dia kerap menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang kurang bermanfaat.

"Saya pergi menghabiskan uang Rp 2-Rp 3 juta setiap kali berbelanja, mengajak teman dan pacar untuk makan, lalu bersenang-senang. Pokoknya extreme spending karena pengaruh popularitas yang memaksa lifestyle ikut berubah. Dan akhirnya saya memutuskan untuk berinvestasi," tutur dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini