Sukses

3 Produsen Bikin Mobil Murah buat Angkutan Desa

Pemerintah telah menunjuk tiga produsen kendaraan untuk memproduksi mobil murah khusus angkutan pedesaan.

Pemerintah telah menunjuk tiga produsen kendaraan untuk memproduksi mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) khusus angkutan pedesaan.

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi mengatakan, ketiga produsen dalam negeri untuk LCGC tersebut adalah mobil murah merek Ghea buatan PT INKA,  PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon serta
PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor lokal bermerek Viar.

"Mobil Ghea, Tawon dari  Tangerang, produsen sepeda motor roda tiga terbesar Viar dari Semarang," kata Budi usai menghadiri rapat koordinator di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Budi mengungkapkan, mobil murah untuk angkutan perdesaan tersebut akan didesain dengan mesin berkapasitas kecil, sehingga bisa menekan biaya produksi dan masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih murah.

"Mesinnya kecil lebih murah, kita lokasikan 1.000 cc ke bawah. Kami akan koordinasikan dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)," ungkapnya. (Pew/Ndw)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini