Sukses

Bos Pertamina Bergoyang Manokwari

Karen Agustiawan dikenal sebagai sosok yang tegas dan serius. Namun saat berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, semuanya berubah seketika.

Dalam kesehariannya menjalani tugas sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan dikenal sebagai sosok yang tegas dan serius. Namun saat berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, semuanya berubah seketika.

Dengan memakai kaos putih berlogo Pertamina dan sepatu kets, Karen nampak lepas saat berjoget dan bernyanyi bersama TNI dari Yonif Arai 752 Manokwari. Senyum lebar terus menghiasi bibirnya, menari mengikuti irama lagu khas setempat yang berjudul 'Katong Semua Basudara', semua berbaur. Sekal-kali matanya melirik catatan lirik lagu yang baru saja didengarnya itu.

Wanita kelahiran Bandung, 19 Oktober 1958 itu, dengan lincah mampu mengimbangi kelihaian para tentara berjoget. Awalnya kaku, namun dengan cepat orang nomor 1 di Pertamina ini langsung beradaptasi.

Karen tak sendiri, ada juga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman yang turut bergoyang bersama.

Ibu tiga anak ini mengaku dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Manokwari. Kedatangan Karen kali ini ditujukan khusus untuk memberikan bantuan ke warga Manokwari dan memimpin gerakan menanam 20 juta pohon dalam sehari secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut telah membawa Pertamina berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Karen yang baru-baru ini masuk dalam jajaran 50 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune tersebut, berjanji akan datang ke Papua dua kali dalam setahun. Karen menilai Papua yang berada di wilayah paling timur Indonesia masih membutuhkan banyak bantuan dari semua kalangan.

"Sumber daya yang paling penting adalah sumber daya manusia. Kami akan membantu mulai ibu-ibu sedang hamil, melahirkan kemudian SD, SMP dan SMA kami berikan beasiswa sampai S1. Apa yang kami bantu tidak akan pernah cukup, Papua masih butuh banyak bantuan kita semua. Kami ingin membukakan mata BUMN lain, kalau Pertamina bisa, harusnya BUMN lain juga bisa," kata Karen dengan mata berkaca-kaca.

Selain memberikan beasiswa, Karen juga berjanji perseroannya siap menyerap warga setempat untuk bekerja di perusahaan migas pelat merah tersebut.

"Kalau sudah diberi beasiswa, mudah-mudahan mereka bisa jatuh cinta kepada Pertamina. Asal kalau sudah disekolahkan Pertamina, jangan menclok ke perusahaan minyak asing," papar dia.

Berikut aksi Karen kala berjoget dengan para tentara di Manokwari: (Foto: Nurseffi/Liputan6.com)



1. Memakai kaos putih berlogo Pertamina dan sepatu kets, Karen ikut berjoget



2. Karen nampak lepas saat berjoget dan bernyanyi bersama TNI dari Yonif Arai 752 Manokwari



3. Karen berjoget mengikuti irama lagu khas setempat yang berjudul 'Katong Semua Basudara'.



(Ndw/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini