Sukses

Ditinggal Selingkuh Bos Chelsea, Irina Jadi Janda Super Kaya

Irina Malandina mungkin salah satu wanita yang tak perlu pusing memenuhi keperluan hidupnya usai bercerai dari Bos Chelsea Roman Abramovich.

Bagi kebanyakan orang, perceraian merupakan kisah perih yang selalu berhasil melahirkan uraian air mata. Tak hanya perasaan sedih, para wanita yang memutuskan berpisah dari suaminya seringkali digelayuti kebingungan melanjutkan hidup khususnya di secara finansial.

Irina `Abramovich` Malandina mungkin salah satu dari wanita yang tak perlu pusing memenuhi keperluan hidupnya paska bercerai dari mantan suaminya, Roman Abramovich.

Tak perlu aneh, dari mantan suami yang menyandang gelar miliarder dunia itu, Irina berhasil mengantongi harta gono-gini sebesar US$ 300 juta atau setara Rp 3,4 triliun. Maklum, Abramovich merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 10,2 miliar atau setara Rp 116,1 triliun,

Meski terlihat banyak, tapi jumlah harta yang diterima Irina hanya berjumlah 1,6% dari total kekyaan pengusaha minyak tersebut. Faktanya, uang tersebut memang tak bisa mengobati sakit hati Irina yang ditinggalkan Abramovich karena wanita lain.

Pasang surut kehidupan yang dijalani keduanya selama 16 tahun harus berakhir menyakitkan, saat mantan suaminya jatuh hati pada seorang model cantik. Tetapi Irina mungkin dapat berkaca dari kejadian tersebut, mengingat belasan tahun lalu, dialah wanita yang menyebabkan Abramovich bercerai dari istri pertamanya.

Irina merupakan istri kedua dari Abramovich yang dengan setia menemani miliarder tersebut saat dirinya masih melangkahkan jejak karirnya dari nol. Lalu bagaimana kisah hidup Irina sejak pertama kali bertemu hingga putus bercerai dari Abramovich?

Berikut cerita lengkapnya seperti dikutip dari Daily Mail, RT Question, Forbes, dan sejumlah sumber lainnya, Kamis (7/11/2013):



Irina Malandina, pramugari cantik yang kepincut suami orang

Miliarder Roman Abramovich masih merupakan pengusaha biasa berskala kecil saat pertama kali bertemu dengan Irina. Pada 1990, keduanya bertemu di atas pesawat saat Irina masih bekerja sebagai pramugari. Dalam penerbangan ke Jerman itulah, Abramovich mulai menaruh hati pada Irina.

Meski mengetahui Abramovich telah memiliki istri, tapi dia tetap menjalani hubungan asmara dengan pria tersebut. Padahal saat itu Abramovich sama sekali bukan orang kaya. Cinta pria asal Rusia itu memang kuat, dia rela menceraikan istri pertamanya, Olga, demi Irina.

Usai berpisah dengan Olga, Abramovich menggandeng Irina ke pelaminan pada 1991. Pada Olga, Irina mengaku tak tahu harus berbuat apa mengingat dirinya tengah mengandung anak Abramovich. Olga pun merelakan Abramovich untuk hidup bersama Irina.



Jalani kehidupan pernikahan bak kisah dongeng

Kisah percintaan wanita kelahiran 1967 ini memang seperti cerita dongeng. Paska menikah, pasangan suami istri itu tinggal di apartemen milik ibu Irina. Maklum, Abramovich saat itu hanya merupakan pebisnis pemula dengan pendapatan pas-pasan. Tetapi Irina tetap berada disamping suaminya yang jatuh bangun membangun perusahaan.

Tepat di tahun yang sama dengan waktu pernikahan keduanya, investasi Abramovich mencetak keuntungan besar. Pendapatan perusahaan kecil-kecilan yang didirikannya pun berkembang pesat.

Pada 1993, di sela pertemuan pengusaha Rusia, Abramovich bertemu dengan Boris Berezovsky. Pria itulah yang menggiring suami Irina ke dunia bisnis perminyakan internasional.

Dua tahun kemudian, Abramovich mendirikan lima perusahaan berbeda dengan jumlah investasi yang jauh lebih besar. Saat ini, keluarga yang dibangun Irina bersama suaminya telah menerima limpahan harta, properti mewah serta berbagai kendaraan pribadi super megah.

Berkat dukungan, kesabaran serta kesetiaan Irina mendampingi sang suami, Abramovich terus sukses mendirikan bisnis dan menyandang gelar miliarder dunia. Irina merupakan wanita yang selalu berada di sampingnya dalam suka dan duka.


Karma! Abramovich pilih ceraikan Irina demi wanita lain

Tak pernah sekalipun terbesit di benak Irina bahwa sang suami akan terpikat pada wanita lain. 16 tahun jelas bukan waktu yang sebentar bagi Irina. Dia tak pernah menyangka, kisah cinta yang pernah membawanya melambung harus berakhir tragis.

Suaminya yang merupakan salah satu orang terkaya dunia dengan harta mencapai US$ 10,2 miliar 116,1 triliun itu telah jatuh hati pada wanita lain. Pria yang dicintai dan telah lama hidup bersamanya itu  berubah menjadi seseorang yang tak dikenalinya.

Gerak gerik Abramovich memang membuat Irina curiga. Dia telah lama menduga suaminya berhubungan dengan wanita lain. Dugaannya tepat, pada Oktober 2006, sejumlah foto Abramovich tengah jalan dan makan malam bersama model cantik Daria Zhukova menyebar di tengah masyarakat.

Irina mengancam Abramovich untuk memilih dirinya atau Dasha. Tetapi Abramovich menolak untuk melepas Daria, Irina pun melayangkan gugatan cerainya.



Diselingkuhi, Irina raup Rp 3,4 triliun


Salah satu raja minyak Rusia, Abramovich rela melepaskan Irina yang telah menemani hidupnya selama 16 tahun. Padahal seluruh kekayaan yang dimilikinya sekarang dicapai selama masa pernikahannya dengan Irina.

Resmi bercerai pada Maret 2007, mantan istri bos klub sepakbola Chelsea ini diprediksi berhasil mengantongi harta gono-gini bernilai US$ 300 juta atau setara Rp 3,4 triliun. Hingga saat ini, rincian harta gono-gini tersebut tidak diumumkan untuk publik.

Meski terlihat meraup banyak harta, tapi jumlah tersebut hanya berkisar 1,6% dari seluruh kekayaan Abramovich. Irina rela melepas Abramovich asalkan dia tetap memperhatikan kelima anaknya.


Irina selalu takut anak-anaknya diculik

Dari pernikahannya dengan miliarder Roman Abramovich, Irina dikaruniai lima anak yaitu Arkadiy, Anna, Ilya, Sofia dan Arina Abramovich. Usai bercerai, yang paling dikhawatirkan Irina adalah nasib kelima anaknya.

Meski hidup di tengah ketakutan bahwa anaknya akan diculik, tapi berjalan di bawah pengawasan bodyguard juga membuatnya sangat tertekan. Dia mengatakan, untuk melindungi anak-anaknya dari kasus penculikan, Abramovich selalu memberikan pengawasan super ketat.

Setiap minggu, dia dan anak-anaknya mengganti nomor handphone agar tidak mudah dilacak orang lain yang berniat jahat. Irina yang tumbuh dewasa tanpa ayah tak mau anak-anaknya mengalami perasaan serupa. Hingga saat ini, dia mengaku mantan suaminya masih
menunaikan janji untuk menjaga lima buah hatinya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.