Sukses

Ducati Nongkrong Sendirian di IIMS 2013

Di tengah deretan mobil yang dipajang di ajang IIMS 2013, Ducati menjadi satu-satu kendaraan roda dua yang berani tampil. Apa alasannya?

Kehadiran produk Ducati di ajan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 banyak menarik perhatian pengunjung. Tak heran, ajang pameran otomotif tahunan terbesar di tanah air ini memang sebagian besar menampilkan kendaraan-kendaraan roda empat.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/9/2013) Ducati merupakan merek roda tunggal yang hadir di IIMS 2013 dengan menempati Hall D.

Sales Supervisor PT Supermoto Indonesia Ducati Pondok Indah, Gin Gin Sigilar Fajar menjelaskan kehadiran Ducati di IIMS karena konsumen yang disasar umumnya setara dengan pangsa pasar mobil. Pertimbangan ini membuat adanya peluang motor berkapasitas mesin besar tersebut untuk diborong pengunjung.

"Memang pasar kita khusus Ducati main mobil, typical-nya setara sama mobil, tidak menutup kemungkinan ada yang membeli," kata Gin Gin, saat berbincang dengan Liputan6.com, disela IIMS 2013, di JIExpo Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Hingga hari ke-9 pameran, penjualan Ducati tercatat telah mencapai 30 unit, atau 30% dari target 100 unti kendaraan. "Kita ikut sejak 2011 penjualan mungkin cukup lumayan, walau kita tidak hanya menjual, branding juga dapat," ungkapnya.

Meski demikian, Gin Gin optimis jelang penutupan pameran dua hari lagi, penjualan sepeda motor besarnya akan meningkat mendekati separuh target atau 50 unit. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.