Sukses

Yuk Intip, Kehebohan Dahlan Iskan Panen Sorgum di Atambua

Hari ini Menteri BUMN Dahlan Iskan menghadiri acara panen raya di kabupaten Belu, Atambua, NTT.

Hari ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghadiri acara panen raya di kabupaten Belu, Atambua, Nusa Tenggara timur (NTT). Dalam kedatangannya, mulai dari Bandara Belu hingga ke lokasi panen disambut ratusan warga Belu.

Dahlan disambut barisan siswa SMP Belu dan beberapa tarian-tarian adat khas Atambua. Tidak hanya itu acara yang juga dimeriahkan dengan bazar bahan makanan dari Sorgum dan beberapa mesin penggiling sorgum.

"Ini cara pakainya bagaimana, tolong dijelasin,"ungkap Dahlan saat mengunjungi stan mesin penggiling sorgum, Sabtu (24/8/2013).

Salah satu produk yang ditampilkan di bazar adalah beberapa makanan yang bersumber dari sorgum, mulai dari roti hingga cendol.

"Enak juga ya,"ungkapnya saat menyicip dawet dengan cendol bahan dari sorgum.

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut adalah Direktur Utama PT Pertamina (Persero), PT Askes, dan PT Batan Tekhno.

Saat ini di Atambua sudah terdapat setidaknya 320 hektare lahan yang sudah ditanami sorgum yang dulu waktu penanaman Dahlan juga hadir di Atambua.

Kedepan, Dahlan merencanakan kalau panen kali ini sukses, akan kembali menggalakkan penanaman Sorgum di Atambua.

Berikut foto-fotonya:

1. Dahlan Didampingi Dirut Pertamina Karen Agustiawan memanen sorgum di Atambua.




2. Dahlan memasukkan sorgum ke mesin penggiling




3. Saat ini di Atambua sudah terdapat setidaknya 320 hektare lahan yang sudah ditanami sorgum.





4. Mesin pemeras sorgum.





(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.