Sukses

Dipecat Dahlan Iskan, Apa Reaksi Mantan Dirut Merpati?

Pencopotan jabatan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines ditanggapi si empunya, Rudy Setyapurnomo. Apa reaksinya?

Pencopotan jabatan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines ditanggapi si empunya, Rudy Setyapurnomo. Apa reaksinya?

"Biasa-biasa saja," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Rudy mengatakan alasan dirinya dulu menduduki jabatan Dirut karena penunjukkan itu sebagai tugas kenegaraan.

"Saya ditugaskan tahun lalu, saya tadinya menolak tapi saya bilang kalau demi negara saya menerima, ya sudah," jelasnya.

Setelah diberhentikan, Rudy mengaku telah melakukan rapat terahir dengan jajaran direksi Merpati dan kemudian mengenalkan Dirut baru Capt Asep Ekanugraha kepada Vice Presiden dan managing Merpati yang ada.

Tidak hanya itu, Rudy juga meminta kepada para manager untuk tetap fokus dan tidak menganggap pemberhentian ini sebagai sebuah kegagalan.

"Saya minta pergantian smooth, nggak boleh ada apa-apa, sudah waktunya ke mereka yang muda-muda,"ujar Rudy.

Rudy mengaku pemberitahuan mengenai rencana pemberhentian ini diterimanya sejak hari Senin lalu (29/7/2013).

Seperti yang diketahui, Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Rudy Setyopurnomo akhirnya resmi diberhentikan dari masa jabatannya hari ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) SK-317/MBU/2013 yang ditandatangani oleh Dahlan Iskan.

Sebagai penggantinya Dahlan telah menunjuk Capt Asep Ekanugraha yang sebelumnya pernah menjabat EVP Operational DO Merpati untuk menjadi Direktur Utama perusaan maskapai penerbangan plat merah itu.

Dalam SK tersebut, Dahlan juga memberhentikan 4 direksi lainnya yaitu Sutan Banuara sebagai Direktur Niaga, Doni Suherman sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi, Denny Satrio Trihandoko sebagai Direktur Operasi, dan Priharyono sebagai Direktur Teknik. (Yas/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini