Sukses

Malindo Air Berencana Rambah Langit Indonesia

Malindo Air, berencana membuka rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Bali, Jakarta, Medan dan Batam.

Maskapai penerbangan Malindo Air, berencana membuka rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur di Malaysia menuju beberapa kota di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Medan, dan Pulau Batam.

Ini menjadi rangkaian ekspansi usaha perusahaan yang merupakan anak usaha PT Lion Mentari Airlines di wilayah ASEAN lain setelah Malaysia.

Chief Executive Officer Malindo Air, Chandran Rama Muthy, mengatakan maskapainya juga berencana menjadikan Bandara Internasional Kuala Lumpur sebagai pintu gerbang kunci untuk kawasan ASEAN.

"Kami juga akan mendorong pelancong bisnis maupun rekreasi untuk menyambung ke penerbangan internasional kami yang lain," ujar dia melansir laman Bernama, Selasa (30/7/2013).

Selain itu, saat ini Malindo Air baru saja meluncurkan penerbangan harian rute Kuala Lumpur-Dhaka, sebagai bagian dari rencana ekspansi rute internasional.

Rama Muthy, mengatakan penerbangan rute internasional pertama akan dimulai pada 28 Agustus. "Sebagai salah satu maskapai penerbangan yang menyediakan konektivitas antara KL dan Dhaka, kami merasa terhormat untuk memiliki hak istimewa untuk lebih mengembangkan ikatan budaya, sosial dan ekonomi," ujar dia.

Dia mengatakan Malindo akan menggunakan 737-900ER pesawat Boeing (extended range), akan menawarkan bisnis dan ekonomi kelas.

Malindo Air, perusahaan patungan antara Indonesia, PT Lion Grup dan National Aerospace and Defence Industries Sdn Bhd (Nadi). (Nur)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.