Sukses

Merpati `For Sale`, Hatta Rajasa Belum Terima Laporan

Niat Menteri BUMN Dahlan Iskan yang bakal melego saham Merpati kepada investor belum diketahui oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Niat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang bakal melego saham PT Maskapai Nusantara Airlines (MNA) kepada investor belum diketahui oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa. 
 
Meski begitu, Hatta yang ditemui usai Rapat Koordinasi Hilirisasi Batubara tak terlihat surprise dengan kabar tersebut. 
 
"Saya belum menerima laporan soal itu," kata dia tergesa-gesa meninggalkan pelataran kantornya untuk melakukan kunjungan kerja ke Mataram bersama Presiden, Jumat (12/7/2013). 
 
Dahlan Iskan sebelumnya mengaku tengah menunggu tawaran dari investor yang berminat membeli saham maskapai penerbangan pelat merah itu selama dua bulan.
 
"Saya akan menunggu investor yang mau (beli saham Merpati) sampai dua bulan," terang dia. Namun mantan Direktur Utama PLN ini justru pesimistis bahwa ada investor yang melirik Merpati untuk diakuisisi.
 
"Tapi saya rasa tidak ada yang mau. Lihat utangnya saja Rp 6 triliun, siapa yang minat," pungkasnya.  

Apabila tidak ada investor yang ingin membeli Merpati, pihaknya akan terus berupaya mencari langkah alternatif supaya maskapai penerbangan dengan rute Indonesia Timur itu mendapatkan investor.
 
"Kalau tidak ada (investor), saya akan mencari langkah lain. Tapi kalau ada, saya ingin tanya maunya apa," tegas Dahlan. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini