Sukses

17 Barang yang Layak Dibeli dengan Harga Mahal

Kebanyakan orang menghindari barang-barang mahal agar bisa menyimpan lebih banyak uang. Namun 17 barang ini justru sengaja dijual mahal.

Kebanyakan menghindari barang-barang mahal agar bisa menyimpan lebih banyak uang. Namun hati-hati, memilih barang-barang murah justru bisa membuat Anda lebih merugi.

Membeli barang-barang murah tapi mudah rusak atau Anda merasa tak nyaman menggunakannya, akan mendorong Anda untuk membeli yang baru. Beberapa orang sangat yakin harga yang mahal menjamin kualitas barang yang dibeli.

Seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (25/6/2013), guna mengetahui benda-benda apa saja yang dibeli konsumen dengan harga mahal, sebuah situs berita dan hiburan, Reddit mengadakan survei pada beberapa responden.

Dari hasil survei tersebut, diperoleh 17 barang yang layak dibeli dengan harga mahal sebagai berikut:

1. Kasur

Membeli kasur mahal bisa menghindarkan Anda dari sakit punggung yang sering dialami kebanyakan orang saat bangun tidur. Kesegaran saat bangun tidur membantu Anda menjalankan aktivitas seharian.

2. Sepatu

Anda tak perlu berhemat untuk kenyamanan kaki dan kenyamanan saat sedang berjalan.

3. Akses internet cepat

Sekali saja Anda memilikinya, Anda tak akan merasa rugi sudah membayar mahal.

4. Peralatan tukang

Para pengrajin mengeluhkan harga alat-alat pertukangan yang mahal. Sementara pengrajin yang baik, tak akan keberatan membeli setumpuk peralatan mahal.

5. Roti

Merogoh kocek lebih untuk membeli roti dengan harga yang lebih mahal tak akan membuat Anda rugi. Kelezatan dan kelembutannya akan setimpal dengan uang yang Anda habiskan.

6. Ballpoint

Menghabiskan uang puluhan bahkan ratusan ribu untuk sebuah ballpoint terasa sangat konyol bagi kebanyakan orang. Namun kenyamanan dan kecepatan saat menulis tak bisa didapat dari ballpoint yang murah.

7. Pisau iris

Memotong dengan mudah dan mendapatkan kemudahan memasak, membuat pisau iris layak dibeli dengan harga mahal. Ketajamannya akan sesuai dengan harganya.

8. Seprai

Semakin mahal seprai yang Anda beli bisa menjamin kenyamanan saat tidur. Jadi jangan segan-segan membayar lebih untuk seprai yang Anda gunakan.

9.  Sushi

Jangan pernah membeli sushi yang didiskon. Rasanya akan berbeda dengan sushi tanpa potongan harga.

10. Bra

Membeli bra mahal akan berguna bagi kesehatan Anda. Kelebihannya adalah punggung Anda tak akan merasa sakit dan pakaian yang Anda kenakan akan terlihat pas.

11. Sayuran segar

Membeli sayuran segar dari petani dengan harga yang mungkin agak mahal akan memberikan Anda sajian rasa yang berbeda. Tomat contohnya, rasanya akan manis tapi nyaris pedas.

12. Krim Cukur

Memilih krim cukur yang tepat akan menghindarkan Anda terluka saat mencukur kumis. Bahkan, rasanya lebih lembut dari bulu boneka.

13. Jeans

Anda bisa membeli pakaian apapun dimana pun. Tapi tidak untuk benda yang satu ini. Jeans yang lebih mahal akan memastikan Anda merasa nyaman saat mengenakannya.

14. Tato

Untuk tato, semakin mahal biayanya, semakin cocok gambar yang Anda dapatkan di tubuh Anda.

15. Headphone

Berhentilah menggunakan headphone yang merupakan bonus dari produk elektronik yang Anda beli. Mulailah membeli headphone lain dan rasakan kualitasnya.

16. Whiskey

Sedikit uang yang dikeluarkan untuk membeli minuman beralkohol ini, maka jangan salahkan kalau rasa dan aromanya juga tak begitu enak di lidah. Pilihlah whiskey yang berkualitas dengan kocek yang memang tak sedikit.

17. Tas Punggung

Tas yang berkualitas akan dilengkapi dengan serangkain kantong-kantong praktis di dalamnya. Tak hanya itu, ritsleting-nya pun akan lebih tahan lama dibanding yang lain. Untuk mendapatkannya, jangan takut untuk mengeluarkan uang lebih banyak. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini