Sukses

Damri dan MRT Jakarta Kolaborasi Sediakan Angkutan Feeder

Pengembangan TOD ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas transportasi, namun juga menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi pengguna transportasi umum.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Damri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT MRT Jakarta mengenai kerja sama layanan transportasi terintegrasi dalam rangka sistem feeder bagi pengguna.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Damri Setia N. Milatia Moemin bersama Direktur Business Development MRT Jakarta, Farchad H Mahfud, Rabu (12/6/2024) di Gedung Transport Hub, Dukuh Atas, Jakarta.

MoU ini dinilai menandai langkah penting dalam pengembangan area berbasis transit atau Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta.

Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan mengatakan, pengembangan TOD ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas transportasi, namun juga menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi pengguna transportasi umum.

"Dengan adanya pengembangan TOD, Damri dan MRT Jakarta berupaya untuk menyediakan akses yang lebih baik dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi," ujar dia.

Selain pengembangan TOD, MoU ini juga membuka peluang bisnis yang besar bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini akan mengeksplorasi berbagai inisiatif bisnis yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan, serta meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan.

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan layanan transportasi publik di Jakarta dan sekitarnya. Melalui pengembangan TOD dan inisiatif bisnis lainnya, Perusahaan yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi mobilitas warga dan meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan," beber Pohan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Damri Buka Rute Baru Ciputat-Bandara Soekarno Hatta, Tarifnya Segini

Damri resmi membuka rute baru yang menghubungkan Pool Damri Ciputat dengan Bandara Soekarno-Hatta (PP). Rute baru ini tengah diuji coba mulai Rabu, 22 Mei 2024. Dengan adanya rute baru ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin bepergian ke bandara dengan harga terjangkau.

Rute yang bakal dilalui Damri rute Ciputat-Bandara Soekarno Hatta ini adalah Tol Kunciran - Tol Sedyatmo dan Tol Bandara Soekarno-Hatta. Dengan headaway setiap satu jam sekali, tersedia keberangkatan dari Pool Damri Ciputat pukul 05.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Sementara, keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta tersedia pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB. Adapun tarif yang berlaku selama masa uji coba sebesar Rp 90.000.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan mengatakan, rute ini akan dilayani oleh bus medium DAMRI yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan nyaman, seperti USB Port dan CCTV.

Pelanggan dari area sekitar Ciputat dapat menikmati perjalanan yang lebih efektif dan efisien menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Damri bangga dapat membuka rute baru ini dan meningkatkan layanan bagi masyarakat yang memudahkan dalam aksesibilitas menggunakan transportasi publik," lanjut Pohan.

Pelanggan dapat memesan tiket perjalanan DAMRI secara online via DAMRI Apps agar transaksi lebih praktis dan aman.

Pemesanan pun dapat dilakukan secara on the spot di titik keberangkatan secara cashless via QRIS, Debit Card, Credit Card, ataupun Emoney.

3 dari 3 halaman

Rincian

Berikut ringkasan informasi mengenai rute baru DAMRI Ciputat-Bandara Soekarno Hatta.

Rute dan Jadwal:

Rute: Pool DAMRI Ciputat - Tol Kunciran - Tol Sedyatmo - Tol Bandara Soekarno-Hatta (PP) Keberangkatan dari Ciputat: Pukul 05.00 - 19.00 WIB (setiap 1 jam sekali) Keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta: Pukul 07.00 - 21.00 WIB (setiap 1 jam sekali)

Tarif:

Tarif selama masa uji coba: Rp90.000

Pemesanan Tiket:

Tiket dapat dibeli secara online melalui aplikasi DAMRI Apps Tiket juga dapat dibeli secara on the spot di titik keberangkatan dengan metode pembayaran cashless (QRIS, Debit Card, Credit Card, atau Emoney)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini