Sukses

Menhub: Pemudik Motor Tahun Ini Nurut Banget, Tertib!

Menteri Perhubungan mengusulkan beberapa solusi dalam mengurai kemacetan di Pelabuhan Merak.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” menghadiri agenda peninjauan Arus Mudik 2024 di Pelabuhan penyebrangan Merak pada tanggal Minggu, 7 April 2024.

Agenda ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono, dan Direktur Operasi PT BKI (Persero), R. Benny Susanto.

Dimulai dengan rapat terbatas oleh Menteri Perhubungan, Menteri PMK, dan stakeholders lainnya dalam rapat terbatas yang dilaksanakan pada ruang rapat Soroso.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan agenda yang dibahas terkait kemacetan yang terjadi sehingga mengganggu aktivitas penyeberangan.

"Dari rapat itu maka dengan hasil yang di laksanakan disepakati option penguraian kemacetan dengan cara melakukan sistem muat kepada kapal yang mengangkut pemudik di pelabuhan merak," katanya, Senin (8/4/2024).

Lanjutnya, proses ini berguna mempersingkat waktu dalam proses penyeberangan kepada pemudik."Ini dialihkan/dibongkar ke Pelabuhan Ciwandan, usulan ini sudah disetujui oleh para stakeholders," bebernya.

Pemudik Motor Tekendali

Dia mengapresiasi para pemudik motor pada tahun ini. Pemudik motor pada tahun ini bisa dilayani dengan mulus.

"Apresiasi juga kita berikan kepada pemudik motor, ini paling mulus. Jadi nurut banget, sehingga mereka juga mendapatkan layanan hanya 15 menit langsung jalan," tuturnya.

Selanjutnya para stakeholders melakukan peninjauan ke Pelabuhan Ciwandan untuk memastikan kesiapan dalam implementasi hasil keputusan yang telah disetujui.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen BKI

Sementara itu Komitmen BKI dalam kelancaran mudik juga telah dilaksanakan pada peninjauan persiapan mudik pada 1 April 2024.

"Melalui peninjauan yang telah dilakukan, masyarakat dapat kembali ke kampung halaman dengan nyaman dan aman," ujar Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.