Sukses

Arus Balik Lebih Tenang dan Nyaman, Pastikan Saldo BRIZZI Mencukupi, Ini Cara Cek dan Top Up Saldonya!

BRIZZI berfungsi sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani aktivitas mudik lebaran ke kampung halaman dan mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga selama berhari-hari, kini tiba saatnya untuk melakukan arus balik untuk kembali ke kota asal atau tempat tinggal.

Memasuki arus balik lebaran, Korlantas Polri kembali menerapkan sistem ganjil-genap yang berlaku mulai 12 - 16 April 2024 pada jam dan kilometer tertentu. Rinciannya antara lain pemberlakuan ganjil-genap tanggal 12 April 2024 pukul 14.00 WIB dari KM 414 jalan tol Semarang-Batang sampai dengan KM 0 Tol Dalam Kota Jakarta.

Kemudian pada 13 April 2024 mulai berlaku pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB dari KM 414 ruas jalan Tol Semarang-Batang hingga KM 0 Tol Dalam Kota Jakarta. Selanjutnya, 14 April 2024 pukul 14.00 WIB hingga 16 April 2024 pukul 08.00 WIB dari KM 414 Tol Semarang-Batang sampai KM 0 Dalam Kota Jakarta.

Sistem ganjil-genap ini memberikan manfaat besar bagi pengguna kendaraan pribadi sehingga perjalanan menjadi lebih lanjut dan terhindar dari kemacetan parah. Meski demikian, ada satu hal penting yang tidak boleh dilupakan para pengguna jalan tol, yaitu memastikan saldo BRIZZI lebih dari cukup untuk membayar tol dan kebutuhan lain selama perjalanan arus balik. 

BRIZZI adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRIZZI berfungsi sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran.

BRIZZI menjadi salah satu solusi praktis untuk pembayaran selama melakukan arus balik lebaran. Transaksi di gerbang tol jadi lebih lancar dan kamu bisa terhindar dari risiko kurang saldo atau tidak adanya saldo. Juga tidak kelamaan menunggu uang kembalian dari petugas loket.

Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah belanja di rest, membeli oleh-oleh dengan mudah dan cepat. Parkir kendaraan tanpa perlu ribet cari loket pembayaran, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top Up BRIZZI Lewat BRImo

BRI menyediakan kemudahan top up BRIZZI melalui aplikasi BRImo. Dengan aplikasi BRImo di smartphone, kamu bisa cepat dan praktis untuk isi saldo BRIZZI kapan saja.

Simak langkah-langkah mudah top up BRIZZI lewat BRImo berikut ini:

  1. Login BRImo dan pilih "Top Up".
  2. Pilih "BRIZZI".
  3. Scan BRIZZI menggunakan NFC di smartphone.
  4. Pilih nominal top up BRIZZI dan pilih sumber dana.
  5. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Top Up BRIZZI juga bisa dilakukan melalui fitur Fast Menu di BRImo, makin cepat dan mudah tanpa perlu login.

Cara Top Up BRIZZI Lewat Fast Menu BRImo.

  1. Buka BRImo lalu pilih "BRIZZI" pada halaman awal.
  2. Scan BRIZZI menggunakan NFC di smartphone.
  3. Pilih nominal top up BRIZZI dan pilih sumber dana.
  4. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Segera top up saldo BRIZZI mu melalui aplikasi BRImo untuk sensasi liburan yang nyaman dan menyenangkan. Download BRImo sekarang juga melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery. Cek informasi menarik lainnya melalui Instagram @bankbri_id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.