Sukses

Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan Diploma, Cek Syaratnya

PT Hypefast Karya Nusantara membuka lowongan kerja terbaru bulan ini di bidang Penjualan. Posisi yang dibuka saat ini adalah Principal Sales Executive.

Liputan6.com, Jakarta PT Hypefast Karya Nusantara membuka lowongan kerja terbaru bulan ini di bidang Penjualan. Posisi yang dibuka saat ini adalah Principal Sales Executive.

Berdasarkan informasi situs resmi perusahaan, PT Hypefast Karya Nusantara adalah pionir dan rumah merek berbasis teknologi di Indonesia. Hypefast bermitra dengan merek lokal terbaik di Indonesia dan meningkatkan skala merek dengan bantuan investasi, tim ahli ritel yang lengkap.

Hypefast bekerja sama dengan merek asli digital yang luar biasa dalam dua kategori inti yaitu fashion dan kesehatan & kecantikan, serta menumbuhkan merek perusahaan untuk menjadi pemimpin global.

Batas pendaftaran untuk lowongan kerja ini sampai 30 April 2024. Informasi terkait lowongan dan pendaftaran dapat diakses melalui website https://karirhub. kemnaker.go.id/ 

Principal Sales Executive

Deskripsi pekerjaan:

  • Bertanggung jawab mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh Distributor dan mengarahkan salesman Distributor dalam melakukan penerapan branding yang terstandar
  • Menjadi pemimpin bagi seluruh salesman Distributor dalam hal taktik penjualan Cessa yang efektif, dan standarisasi SOP 7 langkah panggilan Cessa di pasar
  • Bertanggung jawab untuk mengomunikasikan program penjualan atau pemasaran apapun

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Pendidikan minimal Diploma
  3. Pengalaman sebagai pemimpin tim penjualan minimal 4 tahun 
  4. Memiliki keterampilan kepemimpinan dan komunikasi yang kuat
  5. Sangat proaktif dan bertanggung jawab dalam melakukan koordinasi dengan tim baik untuk pelaksanaan program penjualan/pemasaranJujur dan dapat dipercaya serta berintegritas
  6. Mampu bekerja dengan tim

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10.955 Pencari Kerja Dapat Bantuan Modal Usaha, Sudah Kebagian?

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mencatat, hingga Desember tahun 2023, telah menyalurkan bantuan modal usaha kepada pencari kerja sebanyak 10.955 Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dari target 11.000 Kelompok TKM.

Untuk meningkatkan hal tersebut, Kemnaker telah menggelar 'TKM Expo: Fantastik Festival', di GOR Gajah Mada, Mojosari, kota Mojokerto, Jawa Timur, pada 22-23 Desember 2023.

Kegiatan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo ini, merupakan ajang bagi TKM di wilayah Mojokerto, sekaligus bentuk dukungan Kemnaker terhadap para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan modal TKM.

"Keberlangsungan acara hari ini merupakan wujud dukungan terhadap program TKM yang diharapkan dapat memperluas kesempatan kerja dan mengatasi jumlah pengangguran, " kata Menaker Ida Fauziyah di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (24/12/2023)."Untuk wilayah Kabupaten/kota Mojokerto, hingga tahun 2023 terdapat kurang lebih 173 TKM yang menjadi penerima bantuan dari Kemnaker, " ujarnya.

Ida Fauziyah mengatakan digelarnya TKM Expo yang diikuti 100 stand dari berbagai wilayah di Jawa Timur, memberi sinyal kuat bagi para TKM Binaan, bahwa Kemnaker masih memikirkan dan memfasilitasi mereka untuk berkembang.

"TKM Expo bagi para kelompok TKM Binaan ini, merupakan kesempatan berharga sebagai sarana promosi produk usaha; meningkatkan jejaring antar UMKM serta rangkaian kegiatan selama kegiatan Festival TKM," kata Menakee.

Di puncak acara penutupan TKM Expo, Ida Fauziyah juga meluncurkan Jangkar Wirausaha Nusantara (JAWARA) yang bertujuan untuk membentuk sociopreneurship pada anggotanya.

"Sociopreneurship adalah suatu konsep kewirausahaan yang berorientasi pada keuntungan dan dampak sosial positif, " ujar Ida Fauziyah.

Sementara Staf Khusus Menaker, Titik Masudah memberi apresiasi Kadisnaker Kabupaten Mojokerto dan seluruh pihak yang hadir di TKM EXPO. Sekecil apapun kontribusi akan memberikan dampak luar biasa bagi pengembangan TKM untuk menjadi wirausaha tangguh dan mengurangi angka pengangguran serta menciptakan ekosistem kewirausahaan yang baik

"Jangan pernah berhenti memfasilitasi peningkatan kompetensi para TKM, agar memiliki daya juang tangguh, berdaya saing dan mampu menjadi penyedia lapangan kerja secara berkelanjutan," pungkas Titik.

3 dari 3 halaman

Penempatan Pekerja Migran Terus Naik, Per November 2023 Capai 257.460 Orang

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mengatakan jumlah penempatan Pekerja Migran Indonesia terus mengalami peningkatan pasca pandemi Covid-19.

Tercatat jumlah penempatan pada 2021 sebanyak 72.624 Pekerja Migran Indonesia, kemudian pada 2022 sebanyak 200.761 Pekerja Migran Indonesia, dan per November 2023 sebanyak 257.460 Pekerja Migran Indonesia.

Para Pekerja Migran Indonesia tersebut ditempatkan di berbagai sektor di negara-negara penempatan.

"Jadi, peningkatannya sudah sangat signifikan. Dengan jumlah peningkatan tersebut, pasti yang kita rasakan adalah remitensi yang meningkat, ada kontribusi yang sangat besar dari teman-teman pekerja migran kita pada perekonomian Indonesia di mana kontribusi per tahunnya kurang lebih 160 triliun. Itu luar biasa menyumbang devisa yang tidak kecil bagi perekonomian kita," ucap Menaker saat membuka Musrenbang Tematik Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Kendati begitu, Menaker menyatakan bahwa penempatan Pekerja Migran Indonesia di luar negeri masih memiliki sejumlah tantangan besar ke depan. Pertama, 54 persen peminat bekerja ke luar negeri tingkat pendidikannya masih didominasi SMP dan ke bawah.

Kedua, 61 persen jumlah penempatan PMI masih didominasi perempuan yang bekerja pada pemberi kerja perseorangan yaitu caregiver dan house maid. Ketiga, masih tingginya permasalahan PMI yang berangkat secara unprosedural. Dari 1.918 pengaduan per November 2023, 1.553 (81 persen) adalah pengaduan unprosedural.

Menaker Ida berharap, tantangan-tantangan tersebut dapat menjadi bahan pembahasan pada forum Musyawarah Musrenbang Tematik Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

"Saya kira tiga catatan ini menurut saya penting pada Musrenbang Tematik ini untuk menjadi bahan kita merencanakan kegiatan penempatan dan pelindungan pekerja migran kita," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini