Sukses

Pegawai Kantoran Tapi Mau Bisnis Selama Bulan Ramadan? Berikut Ide Usaha yang Bisa Kamu Terapkan!

Bulan suci Ramadan nyatanya seringkali menjadi 'lahan basah' untuk siapa saja yang ingin membuka usaha, termasuk kamu, para pegawai kantoran yang ingin memiliki penghasilan tambahan di luar jam kantor.

Liputan6.com, Jakarta Peluang bisnis sebenarnya bisa dari mana saja. Bisa dimulai dari hobi, passion, bahkan bisa mengikuti momentum atau trend. Salah satunya ketika menyambut bulan suci ramadan. 

Bulan suci Ramadan nyatanya seringkali menjadi 'lahan basah' untuk siapa saja yang ingin membuka usaha, termasuk kamu, para pegawai kantoran yang ingin memiliki penghasilan tambahan di luar jam kantor. Mungkin beberapa dari kamu pasti masih bingung kira-kira usaha seperti apa sih yang tepat terutama bagi pegawai kantoran.

Untuk lebih lengkap, berikut beberapa  rekomendasi usaha yang bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan bisnis sampingan: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Katering Menu Berbuka

Bagi kamu yang menguasai teknik memasak dan suka bereksperimen terhadap resep. Membuka usaha katering menu berbuka dapat menjadi salah satu ladang yang pas untuk kamu.

Karena ketika bulan ramadan datang, banyak sekali rumah tangga yang kelimpungan saat mencari santapan untuk berbuka puasa. 

Kamu bisa memulai dengan bereksperimen dari menu khas indonesia, fusion khas asia timur, makanan western atau bahkan kamu bisa mencoba untuk mempersiapkan katering sehat yang memperhitungkan kalori dari setiap hidangannya.

3 dari 6 halaman

Membuat Kue Kering

Masih memanfaatkan keahlian memasak, namun kali ini kamu bisa melakukan inovasi untuk membuat kue-kue kering.

Usaha ini, menjadi sasaran empuk bagi para pengusaha di saat bulan ramadan. Karena semua orang akan mencari kue kering, entah sebagai sajian saat bertamu atau menjadi hampers untuk dibagikan kepada teman maupun kolega.

Kamu bisa membuat dengan resep yang sederhana seperti membuat lidah kucing, putri salju, atau bahkan brownies kering.

4 dari 6 halaman

Paket Hampers Hari Raya

Peluang usaha lainnya adalah paket hampers. Pastikan kamu tahu kebutuhan target pasar, sebelum membuat paket hampers. Biasanya paket hampers yang banyak dipesan berisi kue kering atau bahkan barang-barang yang dibutuhkan saat hari raya. 

Dalam menjalankan usaha ini, kamu hanya perlu memanfaatkan kreativitas untuk menyusun paket tersebut supaya hampers terlihat cantik dan menarik.

5 dari 6 halaman

Jual Baju Lebaran

Di hari raya pasti semua orang ingin berpenampilan menawan. Melihat momen ini dapat menjadi peluang yang cukup potensial untuk menggali ladang cuan.

Bisnis ini hanya memerlukan kemampuan untuk memasarkan produk seperti melalui teman ke teman, maupun melalui fitur yang telah disiapkan oleh e-commerce. 

Memang modal yang dibutuhkan cukup besar, namun tidak jarang bisnis ini mampu memberikan keuntungan yang cukup menjulang.

6 dari 6 halaman

Paket Produk Kesehatan

Selain perut terisi dan berpenampilan menawan, ada juga ladang cuan yang bisa kamu selami selama bulan ramadan. Salah satunya adalah penjualan produk kesehatan.

Selama bulan ramadan berlangsung, pasti banyak sekali konsumen yang membutuhkan produk yang mampu menjaga kesehatan supaya konsumen dapat tampil fit dan prima selama menjalankan ibadah puasa. 

Kamu bisa menawarkan produk kesehatan seperti vitamin, madu atau bahkan minuman herbal seperti jamu. Tapi, sebelum kamu menjual produk kesehatan ke konsumen. Kamu perlu memastikan bahwa produk yang kamu jual sudah memiliki izin BPOM dan halal dari MUI.

Dalam memulai usaha tersebut, tentunya kamu membutuhkan biaya yang besar untuk menggeluti bisnis yang akan kamu tekuni, terutama selama bulan ramadan berlangsung.

Tenang kamu tidak perlu pesimis, karena BRI memiliki solusi pembiayaan yang bisa dinikmati oleh karyawan dan pensiunan yang memiliki rekening gaji di BRI. Melalui BRIguna di BRImo, membuat kamu semakin #BeraniWujudkanMimpi.

Proses pengajuannya mudah dan proses pencairannya cepat hanya butuh waktu 15 menit. 

Yang menjadikan Kredit BRIguna semakin spesial adalah suku bunganya yang kompetitif dan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu serta bisnis selama bulan ramadan yang akan kamu tekuni.

Jadi tunggu apalagi, segera download BRImo-mu di Appstore atau Playstore dan ajukan BRiguna-mu melalui BRImo. 

Karena dengan Kredit BRIguna #MudahCepat mikiki bisnismu selama hari ramadan berlangsung. 

 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini