Sukses

Tunangan di Usia 92 Tahun, Intip Kekayaan Miliarder Media Rupert Murdoch

Ini menjadi pertunangan kelima dan keenam bagi sang miliarder raksasa media.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder media asal Amerika Serikat, Rupert Murdoch dikabarkan telah bertunangan dengan kekasihnya, Elena Zhukova.

Melansir BBC, Minggu (10/3/2024) acara pernikahan Rupert Murdoch dan Elena Zhukova akan digelar di kebun anggur dan perkebunan Moraga miliknya di California tahun ini.

Ini menjadi pertunangan kelima dan keenam bagi Murdoch.

Miliarder berusia 92 tahun itu dilaporkan telah menjadi hubungan dengan pensiunan ahli biologi molekuler asal Rusia, Elena Zhukova (67 tahun) selama beberapa bulan, setelah pertunangannya dengan mantan pendeta polisi Ann Lesley Smith tiba-tiba dibatalkan pada April 2023.

Laporan New York Times, yang menyebarkan berita tersebut, pernikahan tersebut ditetapkan pada bulan Juni dan undangan telah disebar.

Pasangan tersebut dikabarkan bertemu di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh salah satu mantan istrinya, pengusaha kelahiran Tiongkok, Wendi Deng.

Zhukova sebelumnya menikah dengan miliarder minyak asal Rusia, Alexander Zhukov, sementara putri mereka Dasha, seorang sosialita dan pengusaha, menikah dengan oligarki Rusia Roman Abramovich hingga tahun 2017.

Bloomberg Billionaires Index mencatat, Murdoch mengantongi kekayaan senilai USD 9.10 miliar atau setara Rp. 141,4 triliun.

Rupert Murdoch memulai karirnya di Australia pada tahun 1950an dan akhirnya membeli surat kabar News of the World dan The Sun di Inggris pada tahun 1969.

Dia kemudian membeli sejumlah publikasi AS termasuk New York Post dan Wall Street Journal.

Pada tahun 1996, ia meluncurkan Fox News, yang kini menjadi saluran berita TV yang paling banyak ditonton di AS.

Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai ketua Fox dan News Corp tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri dari Jabatan pada September 2023

 

Melalui News Corp, yang didirikan pada tahun 2013, Murdoch tetap menjadi pemilik ratusan media lokal, nasional, dan internasional.

Pada September 2023, Murdoch mengumumkan bahwa ia mundur dari peran utama dalam kerajaan medianya - menyerahkan kendali kepada putranya, Lachlan, dan kemudian mengambil peran sebagai Ketua Emeritus Fox dan News Corp.

The New York Times melaporkan bahwa pernikahan Murdoch dengan Zhukova kemungkinan besar tidak akan mempengaruhi masa depan bisnisnya, yang dikelola oleh empat anak tertuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini