Sukses

Jika Jadi Presiden, Prabowo Bakal Pilih Kartika Wirjoatmodjo Jabat Menkeu?

Prabowo dilaporkan mempertimbangkan 4 nama untuk menjadi menkeu. Keempat nama tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, Ketua OJK Mahendra Siregar dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar sebagai kandidat potensial untuk menteri keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan sinyal dukungan kepada Wakil Menteri (Wamen) BUMN Kartika Wirjoatmodjo untuk menduduki posisi Menteri Keuangan (Menkeu). Nama wamen BUMN masuk dalam calon Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran.

Momen Prabowo memberikan sinyal dukungan terhadap Wamen Tiko tertangkap kamera wartawan usai keduanya menghadiri acara Mandiri Investment Forum (IMF) 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (5/3).

Sebelum meninggalkan lokasi Prabowo sempat menyalami Wamen Kartika Wirjoatmodjo yang hadir di lokasi. Saat bersalaman, Prabowo memberikan pesan khusus ke Wamen Tiko untuk menjaga uang Republik Indonesia.

 

"Jaga uang Republik," ucap Prabowo saat bersalaman dengan Wamen Tiko.

 

Meski demikian, Prabowo tidak memberikan pernyataan lebih lanjut apakah pesan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Wamen Tiko untuk menjabat Menteri Keuangan di kabinetnya. Prabowo memilih bergegas untuk meninggalkan lokasi.

Setali tiga uang, Wamen Tiko juga enggan menanggapi pernyataan awak media terkait sinyal dukungan yang diberikan Prabowo. Dirinya bersama Menteri BUMN Erick Thohir memilih untuk kembali masuk ke area Mandiri Investment Forum di area dalam hotel.

Seperti diketahui, Prabowo dilaporkan mempertimbangkan 4 nama untuk menjadi menkeu. Keempat nama tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, Ketua OJK Mahendra Siregar dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar sebagai kandidat potensial untuk menteri keuangan.

Laporan itu dipublikasikan oleh oulet media bisnis dan ekonomi ternama Amerika Serikat, Bloomberg yang mengutip sebuah sumber terpercaya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartika Wirjoatmodjo Masuk Bursa Calon Menkeu Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir Buka Suara

Menteri BUMN Erick Thohir memberi tanggapan terkait bursa calon menteri keuangan (Menkeu) yang disinyalir jadi kandidat dari calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Adapun Prabowo-Gibran kini meraih suara mayoritas dalam hasil hitungan sementara Pemilu 2024. Menyusul capaian tersebut, media asing mulai mengulas sejumlah nama yang disebut-sebut akan menjadi menteri keuangan di kabinet berikutnya.

Salah satu nama yang tercantum dalam daftar tersebut yakni partner Erick Thohir sebagai Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Saat ditanyai kemungkinan tersebut, Erick tampak tak mau terburu-buru melangkahi putusan resmi nantinya.

"Aah, terlalu dini," ujarnya singkat di Kantor Pusat BPKP, Jakarta, Senin (4/3/2024).Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo yang turut hadir pada kesempatan sama juga memberikan tanggapan serupa. "Belum ada, belum ada, terlalu dini, masih terlalu dini," ungkapnya seraya mengulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini