Sukses

Top 3: Eskalator di Stasiun Manggarai Berbalik Arah hingga Penumpang Berjatuhan

Berita mengenai eskalator Stasiun Manggarai yang bikin penumpang KRL jatuh menjadi yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (23/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup dan memperbaiki eskalator Stasiun Manggarai, setelah terjadi gangguan atau rusak pada Rabu (21/2/2024). Kronologinya, eskalator yang berada di lantai satu itu memang secara normal mengarah ke atas menuju peron 11 dan 12, namun tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah.

Kejadian tersebut, membuat beberapa pengguna yang pada saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh.

Berita mengenai eskalator Stasiun Manggarai yang bikin penumpang KRL jatuh menjadi yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (23/2/2024):

1. Eskalator Stasiun Manggarai Bikin Penumpang KRL Jatuh, KAI Commuter Minta Maaf

Ramai di media sosial mengenai kendala yang terjadi di eskalator Stasiun Manggarai. Pasalnya, eskalator yang seharusnya mengarah ke atas, tiba-tiba berbalik arah, sehingga membuat sejumlah calon penumpang terjatuh.

Menanggapi kejadian ini PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter meminta maaf. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah calon penumpang KRL bahkan terjatuh saat sedang berjalan di eskalator yang mengarah ke peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai itu.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin sore sekitar pukul 18.06 WIB," ucap External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/2/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Anak Buah Sri Mulyani Ungkap Pencairan THR dan Gaji ke-13 ASN pada 2024

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata memastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 tahun ini akan diberikan kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan. 

Untuk pemberian THR bagi ASN, kata Isa, akan disalurkan pada 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini. Namun, memang idealnya,  pencairan THR bisa dirasakan lebih cepat untuk ASN.

"Memang pembayarannya untuk THR 10 hari kerja sebelum Idul Fitri, kira-kira pertengahan Ramadhan, idelanya memang di awal ramadhan kita sudah mendapatkan ketetapan mengenai berapa besarannya tersebut," kata Isa dalam konferensi Pers APBN Kita Edisi Februari 2024, secara virtual, Kamis (22/2/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ada Mudik Gratis BUMN 2024 Kuota 80.000 Kursi, Siapa Minat?

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan program mudik gratis BUMN akan dijalankan lagi pada momen Idul Fitri atau Lebaran 2024 ini. Bahkan, jumlah kuota mudik gratis yang disediakan lebih banyak dari sebelumnya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, program itu sudah direncanakan. Kali ini, pihaknya menyiapkan kuota untuk 80.000 orang, lebih tinggi sekitar 15.000 dari mudik gratis tahun lalu.

"Mudik gratis ada, kuotanya kita tambah lah. Kuotanya 80.000," ujar Arya di Jakarta, ditulis Kamis (22/2/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.