Sukses

Penjualan Tiket F1 Powerboat Danau Toba 2024 Dibuka Hari Ini 19 Februari, Ayo Serbu!

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyampaikan, penjualan tiket F1 Powerboat Danau Toba 2024 dibuka secara online

Liputan6.com, Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyampaikan, penjualan tiket F1 Powerboat Danau Toba 2024 dibuka secara online melalui tiket.com mulai Senin, 19 Februari 2024. Sementara penjualan secara offline akan dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai 27 Februari 2024.

Tiket F1 Powerboat Danau Toba dibagi atas tiga kategori, yakni Festival dengan harga Rp 200.000, Grandstand A seharga Rp 500.000, dan Grandstand B seharga Rp 500.000.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata InJourney, Maya Watono, lantas mengajak masyarakat untuk segera membeli tiket. Pasalnya, tiket F1 Powerboat Danau Toba pada 2023 lalu habis dalam waktu sekejap.

"Pengalaman yang lalu sold out dalam waktu 1 jam. Jadi semoga bisa cepat semua, langsung begitu kita rilis kita akan umumkan," ujar Maya dalam sesi konferensi pers F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Kantor Pusat InJourney, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Dengan harga tiket mulai Rp 200 ribu, ia menambahkan, para pengunjung juga akan disuguhi hiburan konser musik dari band papan atas Indonesia, semisal Wali, Radja dan Ada Band. Selain F1 Powerboat, pengunjung juga bisa menyaksikan Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang merupakan kejuaraan nasional aquabike.

Jadi yang Kedua

F1 Powerboat 2024 merupakan kali kedua diselenggarakan di Danau Toba. Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Waroka pun berjanji untuk untuk menyajikan berbagai kemeriahan dan pertunjukan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kami menyajikan opening ceremony yang spesial dan meriah. Penampilan spesial dari Indra Perdana Sinaga, yang merupakan vokalis Ada Band, akan membawakan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu, akan ada penampilan atraksi akrobatik pesawat dari Jupiter Aerobatik Team," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Ada Kompetisi Perahu Naga

Tak hanya ajang balap internasional, terdapat pula ajang balapan lokal untuk mengangkat kembali tradisi masyarakat batak yakni Kompetisi Solu Bolon atau perahu naga.

Lomba perahu yang mengusung kearifan lokal masyarakat setempat itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 250 juta. Kompetisi ini dilombakan pada hari pertama dan final di hari kedua yang diikuti oleh masyarakat sekitar Danau Toba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.