Sukses

Lowongan Kerja Terbaru Cari Lulusan S1, Daftar Sebelum 31 Maret 2024

Pendaftaran lowongan teknisi maintenance di Saku Mas Jaya dibuka hingga 31 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali membagikan peluang terbaru lowongan kerja di bulan Februari 2024, kali ini di PT Saku Mas Jaya.

Lowongan kerja terbaru di Saku Mas Jaya dipublikasikan oleh Kemnaker melalui akun Instagram resminya, @Kemnaker. Adapun posisi yang dibuka dalam lowongan tersebut yaitu teknisi maintenance.

"PT Saku Mas Jaya membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk mengisi formasi yang tersedia,” tulis Kemnaker di Instagram, dikutip Senin (12/2/2024).

Pendaftaran lowongan kerja teknisi maintenance di Saku Mas Jaya dibuka hingga 31 Maret 2024.

"Informasi terkait lowongan dan pendaftaran dapatRekanaker akses melalui website https:// karirhub.kemnaker.go.id/," jelas Kemnaker.

Kualifikasi Lowongan Kerja

Berikut adalah kualifikasi lowongan kerja teknisi maintenance di PT Saku Mas Jaya:

  • Laki-laki, usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan minimal S1
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun pada bidang terkait
  • Mengerti arus lemah dan arus kuat
  • Mampu membaca gambar listrik dan mekanik
  • Mengerti istilah dan alat-alat listrik serta mesin
  • Bahasa inggris pasif

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menjalankan perawatan dan perbaikan mesin dan utlitas pabrik
  2. Melakukan analisa kerusakan mesin
  3. Menjalankan tugas harian
  4. Dokumentasi dan administrasi departemen Engineering

Adapun info lebih lanjut, bahwa posisi lowongan kerja teknisi maintenance PT Saku Mas Jaya, dibuka untuk penempatan di Kota Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Maret 2024, Makin Banyak Lowongan Kerja yang Ditawarkan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan kembali menggelar program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB), yang rencananya mulai dibuka pada Maret 2024.

Pada tahun ini, kesempatan menjadi pegawai BUMN terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, S2), serta status pekerjaan baik organik (PKWTT) maupun kontrak (PKWT).

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, tidak hanya induk atau holding BUMN yang bergabung dalam rekrutmen bersama BUMN tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," ujar Erick Thohir, Kamis (8/2/2024).

"Selain itu, program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan kembali RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB. Antara lain, dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspektransparansi dan akuntabilitas yang semakin baik" paparnya.

3 dari 4 halaman

Utamakan Transparansi

Alexandra menambahkan, FHCI berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen yang akan diselenggarakan.

Menurut dia, keterlibatan generasi muda sangat penting dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui rekrutmen bersama BUMN, Kementerian BUMN dan FHCI menawarkan peluang karir menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda. Generasi muda memiliki kesempatan untuk membawa ide-ide segar, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan-perusahaan BUMN.

"Generasi muda memiliki peran yang krusial dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat berubah. Dengan keterlibatan aktif generasi muda, BUMN dapat terus menjadi pilar utama pembangunan ekonomi Indonesia," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

BRI Buka Lowongan BRILiaN Marketing Specialist, Daftar di e-recruitment.bri.co.id

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali membagikan peluang terbaru lowongan kerja, kali ini di perusahaan BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Lowongan kerja terbaru di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dipublikasikan oleh Kemnaker melalui akun Instagram resminya, @Kemnaker.

"PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) @bankbri_id membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk bergabung dalam BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP)," tulis Kemnaker di Instagram, dikutip Rabu (7/2/2024).

BRI membuka peluang lowongan BRILiaN Marketing Specialist, Program (BMSP) for RM Small and Medium Business & RM Priority. Pendaftaran lowongan ini dibuka sampai 11 Februari 2024.

Kualifikasi Fresh Graduate

  • Berikut adalah kualifikasi untuk kandidat lulusan baru (fresh graduate) dalam lowongan BRILiaN Marketing Specialist:
  • Pendidikan S.1 dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan IPK min 3.00 (skala 4).
  • Usia maksimal 25 tahun (belum berulang tahun ke-26 pada saat tanggal 12 Februari 2024).
  • Memiliki SIM A/C.
  • ​Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI

Kualifikasi Pengalaman Kerja

  • Adapun kualifikasi untuk kandidat dengan pengalaman kerja sebagai berikut:
  • Pendidikan S.1 dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan IPK min. 2.75 (skala 4)
  • Usia maksimal 35 tahun (belum berulang tahun ke-36 pada saat tanggal 12 Februari 2024).
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Perbankan yang relevan dengan Jabatan tujuan.
  • Memiliki SIM A/C.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran lowongan di BRI dapat diakses melalui laman resmi e-recruitment.bri.co.id atau dengan memindai kode QR yanga ada.

Kemnaker juga mengingatkan, bahwa selama proses pendaftaran dan seleksi berlangsung, Rekanaker tidak dipungut biaya apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.