Sukses

Top 3: Rincian Terbaru Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh, Jam Sibuk Lebih Mahal

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah menerapkan tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh. Dengan adanya penyesuaian dengan tarif dinamis, besaran harga tiket menjadi lebih beragam setiap harinya.

Ada beberapa komponen yang jadi pertimbangan dalam penentuan harga tiket dinamis ini. Sebelumnya, diterapkan perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan.

Artikel mengenai harga tiket kereta cepat ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 12 Februari 2024:

1. Daftar Terbaru Tiket Kereta Cepat Whoosh

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah menerapkan tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh. Artinya, ada harga tiket yang berbeda, baik untuk hari biasa, hari libur, hingga waktu-waktu tertentu.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, ada beberapa komponen yang jadi pertimbangan dalam penentuan harga tiket tadi. Sebelumnya, diterapkan perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan.

"Dulu hanya weekeday-weekend, sekarang gak cuma itu. Tapi semisal ada peak season, long weekend, dan kita lihat juga jam sibuk dan non jam sibuk," kata Eva.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bahaya, Hanya 36% Bus Pariwisata yang Penuhi Syarat dari 118 yang Diperiksa

Menyikapi adanya beberapa kejadian kecelakaan yang menimpa angkutan pariwisata, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan pengawasan terhadap kelaikan bus pariwisata.

Di momen libur panjang Isra Mikraj dan Imlek, telah diperiksa sebanyak 118 bus pariwisata di wilayah DKI Jakarta, Banten dan juga Jawa Barat.

"Tidak hanya di sekitar ibu kota, tapi kami telah menyurati Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) seluruh Indonesia guna melakukan monitoring dan pengawasan terhadap bus pariwisata yang beroperasi ke lokasi wisata di setiap daerah," ujar Direktur Lalu Lintas, Ahmad Yani.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harta Wanita Terkaya di Dunia Francoise Bettencourt Meyers Susut Rp 108 Triliun

Kekayaan wanita terkaya di dunia sekaligus pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers merosot pada Jumat, 9 Februari 2024 karena saham L’Oreal turun tajam.

Dikutip dari Forbes, ditulis Minggu (11/2/2024), kekayaan Bettencourt Meyers dan keluarganya turun USD 6,9 miliar atau sekitar Rp 108,21 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.683). Dengan demikian, kekayaan Bettencourt Meyers dan keluarganya mencapai USD 91,7 miliar atau sekitar Rp 1.438 triliun.

Saham L'Oreal yang merosot membawa Francoise Bettencourt Meyers dan keluarga alami penurunan kekayaan terbesar di antara miliarder.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini