Sukses

Janji Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024: Perbaiki Upah Buruh Lewat Keterampilan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan akan membuat upah buruh menjadi lebih baik jika terpilih sebagai Presiden dalam Pemilu 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres)  nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan akan membuat upah buruh menjadi lebih baik jika terpilih sebagai Presiden dalam Pemilu 2024 ini. 

Menurut dia, upah buruh yang baik harus dimulai dari sisi pendidikan yang mumpuni dan mampu menciptakan keterampilan yang dibutuhkan oleh sumber daya manusia saat ini.

"Keterampilan yang didapatkan melalui pendidikan yang baik akan mendorong lapangan kerja terbuka dan dan upah buruh yang baik," kata Ganjar dalam Debat Capres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/202

Ganjar juga bercerita, dirinya telah bertemu dengan buruh yang memintanya untuk mengkaji ulang soal UU CIpta kerja.

"Kemarin kawan-kawan buruh kemarin bertemu dengan saya tolong Pak sekedar review UU Cipta Kerja, karena ini yang perlu mendapatkan keseimbangan dari nasib kami," tutur dia.

Pembangunan SDM

Selain itu, lanjut Ganjar, pembangunan yang dijalankan Indoenesia saat ini harus beorientasi pada SDM, budi pekerti yang baik, sopan, toleran, sehingga mampu menciptakan manusia yang lengkap.

"Ini bisa berjalan dengan cepat jika digitalisasi dilakukan, infrastruktur teknologi informasi berjalan baik, tersebar, internetnya bisa cepat dan mereka bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri," tutup Ganjar Pranowo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini