Sukses

Adik Presiden BJ Habibie, Timmy Habibie Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Adik dari Alm BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau biasa disapa Timmy Habibie meninggal dunia, Minggu (21/1/2024) pukul 16.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Adik dari Alm BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau biasa disapa Timmy Habibie meninggal dunia, Minggu (21/1/2024) pukul 16.45 WIB.

Kabar duka ini diungkapkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melalui akun Instagramnya @yusrilihzamhd.

 

"Telah berpulang ke Rahmatullah tetangga kami Ir. H. Suyatim Abdurachman Habibie atau yang lebih dikenal dengan panggilan Timmy Habibie kemarin sore, Minggu 21 Januari 2024 jam 16.45," dikutip dari akun Instagram Yusril Ihza Mahendra @yusrilihzamhd, Senin (22/1/2024).

Jenazah Timmy Habibie disemayamkan di rumah duka Jalan Darmawangsa XVIl, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Jenazah akan disholatkan di Mesjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai Sholat Zuhur siang ini, Senin 22 Januari 2024 dan akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan," tulis Yusril.

Adik BJ Habibie

Almarhum Timmy Habibie merupakan adik dari Almarhum BJ Habibie, mantan Presiden RI dan adik dari Alm Fanny Habibie, mantan Dubes RI di Belanda.

"Saya mengenal almarhum sejak 1998 di masa awal reformasi. Beliau seorang penguasa, ramah, dan baik hati," ungkap Yusril

Timmy Habibie wafat dalam usia 73 tahun karena komplikasi infeksi yang dideritanya.

"Mari kita mendoakan Almnarhum, semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikannya dan mengampuni segala kekhilafannya dan memasukkannya ruhnya ke dalam surga Jannatun Naim. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," tutup Yusril Ihza Mahendra.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini