Sukses

Top 3: Kekuatan Militer Indonesia Bikin Israel dan Jerman Ciut

Peringkat kekuatan militer Indonesia di dunia ternyata melampaui Israel hingga Jerman, simak di sini buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Global Firepower kembali merilis peringkat militer dari 145 negara di dunia. Peringkat kekuatan militer ini mempertimbangkan sekitar lebih dari 60 faktor seperti tingkat kecanggihan peralatan, keuangan, geografi, dan sumber dayanya, yang informasinya mungkin tidak sempurna.

Peringkat tersebut hanya mengevaluasi militer dari sudut pandang konvensional, mengabaikan kemampuan suatu negara dalam melakukan serangan nuklir.

Berita mengenai kekuatan militer Indonesia di dunia kalah kan Israel dan Jerman ini menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (16/1/2024):

1. Kekuatan Militer Indonesia Makin Ganas, Kini Peringkat 13 Dunia Kalahkan Israel dan Jerman

Mengutip dari laman globalfirepower, Senin (15/1/2024), dari 145 negara, kekuatan militer Indonesia berada di peringkat 13 dunia di 2024. Kekuatan militer Indonesia ini mengalahkan negara seperti Israel dan Jerman yang berada di peringkat 17 dan 19.

Sementara nomor satu masih diduduki Amerika Serikat, nomor dua oleh Rusia, dan nomor tiga adalah China.

Jika ditelisik, kekuatan utama pertahanan Indonesia adalah jumlah pasukan militernya. Tercatat, militer Indonesia berjumlah 1.050.000 orang, dimana personel aktif sebesar 400 ribu orang.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Syarat Dapat Bansos Beras 10 Kg

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, Bantuan Pangan menjadi instrumen kebijakan yang kembali digulirkan Pemerintah untuk menjaga stabilitas dan menanggulangi kenaikan harga pangan khususnya beras yang berdampak pada masyarakat rentan, terlebih di tengah fenonema perubahan cuaca saat ini.

Berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Bantuan Pangan untuk tahun 2024 akan disalurkan kepada 22 juta Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau biasa dikenal dengan bansos beras yang masing-masing akan menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulan.

“Ini program arahan Bapak Presiden. Kemarin dalam sidang paripurna meminta ini diperpanjang sampai bulan Juni. Jadi Bapak Ibu akan terima 10 kg beras setiap bulan sampai dengan bulan Juni,” ungkap Menko Airlangga dikutip dari keterangan tertulis. 

Lantas apa saya syarat penerima bansos beras 10 kg? Berikut ulasannya dikutip dari laman bnp.jambiprov.go.id, Senin (15/1/2024).

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Said Aqil Siradj Komisaris KAI Dukung Anies-Cak Imin, Kementerian BUMN Tak Bakal Sanksi

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj terang-terangan mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Namun, Kementerian BUMN disebut tak akan menjatuhkan sanksi.

Padahal, Said Aqil Siradj saat ini masih aktif sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan alasannya.

Arya bilang, pernyataan dukungan itu merupakan aspirasi pribadi. Kemudian, tidak terlibat dalam kegiatan kampanye sebagaimana dilarang dalam aturan terkait pejabat BUMN.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini