Sukses

Top 3: Warteg Dilarang Jualan di IKN

Informasi mengenai larangan warteg jualan di IKN Nusantara ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (29/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Basuki Hadimuljono tidak mengizinkan adanya usaha Warung Tegal alias warteg di sekitar proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 

Selain Warteg, Menteri Basuki juga melarang adanya bangunan bedeng yang kerap dijadikan tempat berteduh kuli proyek di IKN.

Namun larangan warteg jualan di IKN Nusantara ini mendapatkan perlawanan dari pengusaa warteg. 

Informasi mengenai larangan warteg jualan di IKN Nusantara ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (29/12/2023):

1. Warteg Dilarang di IKN Karena Dianggap Kotor, Bos Warteg Tak Terima

Pengusaha Warung Tegal alias Warteg tak setuju dengan pernyataan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang melarang izin usaha warteg di sekitar proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, karena alasan kebersihan.

Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni menyebut, saat ini, pelaku usaha Warteg telah menyadari akan pentingnya aspek kebersihan. Sehingga, penilaian terhadap kesan warteg kotor dan kumuh sudah dianggap ketinggalan zaman.

"Pengusaha warteg sekarang sudah mementingkan kebersihan, hidangan juga higenis, mas. Jadi, jangan lagi indentik warteg dengan kesan kotor ataupun kumuh," ujar Mukroni saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Jumat, (29/12).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Diskon 24% Tiket Kereta Api di Libur Tahun Baru 2024, Cek Rute dan Cara Belinya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Promo Year End Sale (YES) Deals, dimana masyarakat dapat membeli tiket kereta api dengan diskon sebesar 24 persen dari tarif normal. KAI menyediakan total 45.000 tiket dengan tarif promo untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. 

Diskon tiket kereta api ini berlangsung pada tanggal 30 s.d 31 Desember 2023 untuk keberangkatan tanggal 3 s.d 31 Januari 2024. Pembelian tiket Promo YES Deals bisa melalui seluruh channel penjualan KAI kecuali di loket dan loket box.

“Promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode liburan Tahun Baru dengan tarif yang terjangkau. KAI berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dikutip Jumat (29/12/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Hasil Investigasi Awal, Smelter PT ITSS Meledak di Morowali Ada Pelanggaran SOP

Ledakan yang terjadi di pabrik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) yang beroperasi di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah menjadi perhatian banyak pihak.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) langsung melalui Menko Luhut menegaskan akan memberikan sanksi kepada PT ITSS. 

Dari laporan terakhir, insiden ini telah menelan korban 19 orang meninggal (11 TKI dan 8 TKA), 29 luka berat, dan 11 luka ringan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini