Sukses

Debat Cawapres 2024: Gibran Akan Siapkan Anak Muda Ahli Blockhain hingga AI

Cawapres 2024 Gibran di Debat Cawapres menyebut, penting untuk Indonesia memiliki talenta masa depan yang dilengkapi dengan kemampuan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa peningkatan ahli bidang keuangan digital akan menjadi salah satu visinya jika terpilih sebagai wapres dalam Pilpres 2024.

“Untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi emas. Kira harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity,” ujar Gibran dalam Debat Cawapres 2024, disiarkan pada Jumat (22/12/2023).

Gibran lebih lanjut menyebut, penting untuk Indonesia memiliki talenta masa depan yang dilengkapi dengan kemampuan terbaik.

“Untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Gibran berencana untuk mengumpulkan dan menyiapkan talenta anak-anak muda yang ahli artificial intelligence (kecerdasan buatan), anak-anak muda yang ahli blockchain, ahli robotic, perbankan syariah, hingga kripto (mata uang kripto)

“Narasi besarnya disini adalah keberkelanjutan, percepatan dan penyempurnaan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini