Sukses

Industri Penerbangan Bangkit Usai Dihantam Covid-19, Kebutuhan Pilot Diprediksi Melejit

Dengan permintaan yang tinggi di bisnis dunia penerbangan pasca Covid 19, akan menjadi semakin besar dan permintaan profesi pilot dengan lisensi FAA.

 

 

Liputan6.com, Jakarta Industri penerbangan terus mengalami pertumbuhan saat ini. Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan saat pandemi covid-19 di mana industri penerbangan sempat jatuh dan kesulitan untuk bangkit.

Dalam acara AFM Global Pilot Training Organization Leadership Summit 2023, Founder dan Ceo 14DayPilot Flight Academy Gema Goeyardi mengatakan dengan semakin membaiknya industri penerbangan, maka peluang untuk berkecimpung di industri ini pun semakin besar.

"Saat ini dengan membaiknya industri ekonomi dan penerbangan tentunya menjadi waktu yang tepat untuk menjadi seorang pilot," tutur dia dikutip Rabu (29/11/2023).

"Dengan permintaan yang tinggi pasca Covid 19, bisnis dunia penerbangan tentu akan menjadi semakin besar dan permintaan profesi pilot dengan lisensi FAA (Federal Aviation Administration) tentunya 14DayPilot Flight Academy bisa memudahkan profesi tersebut," lanjut Capt Gema.

Melalui kesempatan tersebut, Capt. Gema juga memberikan pengalamannya dalam mengoperasikan 14DayPilot Flight Academy kepada murid-muridnya. Termasuk kemungkinan permasalahan apa saja yang ditemui hingga mencari solusi dari setiap hal yang ada 14DayPilot Flight Academy. Diakui bahwa membaiknya dunia penerbangan pasca Covid 19 menjadi hal yang cukup signifikan.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya pendaftaran program 14DayPilot Flight Academy yang berasal dari beragam negara, usia serta latar belakang. Namun komitmen untuk mampu menerbangkan pesawat menjadi tekad kuat bagi para peserta.

“Kami selalu berkomitmen memberikan 100 persen yang terbaik kepada para peserta. Sudah menjadi tanggung jawab bagi 14DayPilot Flight Academy bahwa di dunia penerbangan semuanya harus dilakukan dengan sempurna untuk memberikan output pilot yang berkualitas,” paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AFM Global Pilot Training Organization Leadership Summit

AFM yang merupakan platform terkemuka untuk pelatihan pilot, sekali lagi menjadi tuan rumah "AFM Global Pilot Training Organization Leadership Summit”.

Acara yang menghadirkan lebih dari 50 owner/CEO organisasi penerbangan pilihan akan menghadiri acara ini. Beberapa rangkaian acara dari AFM summit seperti talkshow, tour, networking, studi kasus seputar dunia aviasi dan penerbangan hingga gala dinner dengan para undangan yang hadir dari berbagai negara.

 

3 dari 4 halaman

Latihan 14 Hari Langsung Jadi Pilot, Begini Caranya

Menjadi pilot memang mimpi siapapun, namun untuk mewujudkannya tentu saja bukan hal yang mudah. Pulihnya dunia penerbangan pasca pandemi membuat peminat industri aviasi terus meningkat.

Untuk itu, menjadi seorang pilot bisa diwujudkan malalui program 14Daypilot Flight Academy dan mempermudah siapapun untuk menekuni dunia penerbangan.

Hal tersebut disampaikan CEO and Founder 14Daypilot Flight Academy Capt. Dr. Gema Merdeka Goeyardi dalam Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023.

“Itulah yang ingin kami tampilkan dimana semua orang bisa menjadi seorang pilot. Melalui program 14Daypilot Flight Academy selalu siap untuk membantu siapapun dengan komitmen yang besar untuk meraih impian, hanya memerlukan 14 hari untuk menjadi seorang FAA Private Pilot jika bersama 14Daypilot ," ujar dia dikutip Selasa (14/11/2023).

Acara ini merupakan merupakan pameran diecast terbesar di Asia Tenggara yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Dalam acara IDE 2023, 14Daypilot membawa Simulator Boeing 737NG yang dapat dicoba langsung oleh peserta IDE 2023 secara gratis. Dalam acara ini, 14Daypilot Flight Academy juga memberikan konsultasi gratis dengan Pilot Consultant yang sudah berpengalaman.

“Ini memang passion saya. Bagaimana kita bisa membentuk suatu safety culture yang baik di dalam sekolah pilot lewat accelerated program, tapi tetap bersifat fun, yang di mana ini adalah impian dari setiap orang untuk menjadi pilot,” imbuh Capt. Gema.

 

4 dari 4 halaman

Sekolah Pilot

Melalui talkshow yang diselenggarakan di event yang dihadiri pecinta dunia aviasi, Capt. Gema membahas mengenai proses sekolah accelerated program dari 14Daypilot, hingga mengadakan sharing session dengan siswa 14Daypilot.

14Daypilot Flight Academy, LLC adalah sekolah pilot di bawah naungan regulasi FAA merupakan anak perusahaan Astronacci International, yang didirikan sejak tahun 2016.

14Daypilot adalah satu-satunya di Asia yang juga memegang lisensi TSA Flight Training Provider dan FAA (Federal Aviation Administration) Safety Training Provider yang di audit setiap tahun.

Dalam kesempatan kali ini, 14Daypilot Flight Academy yang merupakan sekolah pilot accelerated yang didirikan oleh Capt. Gema yang berpusat di Amerika Serikat hadir di Indonesia dan ditampilkan dalam Diecast Expo (IDE) 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini