Sukses

Sosok Adit Setiawan, Resign dari TNI Kini Jadi Pengusaha Sukses Punya 2 Pabrik

Sosok Adit Setiawan, pria yang memilih meninggalkan profesinya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kini menjadi pengusaha sukses.

Liputan6.com, Jakarta Jalan hidup seseoranng memang penuh dengan misteri. Ada yang dahulu kaya raya kini jatuh miskin. Namun tidak sedikit juga yang hidup apa adanya kini berubah menjadi pengusaha sukses.

Adalah sosok Adit Setiawan, pria yang memilih meninggalkan profesinya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kini menjadi pengusaha sukses. Keputusan Adit Setiawan yang memilih resign dari TNI pun tepat. Dia bisa membuktikan bahwa dirinya menjadi sosok pribadi lebih sukses.

Hal ini dibuktikan dengan sukses membangun dua pabrik serta ratusan karyawan yang dipekerjakannya. 

Berikut Kisah Inspiratif Mantan Prajurit TNI Adit Setiawan yang Kini Sukses jadi Pengusaha

Adit Setiawan sebelumnya menjalani profesi sebagai prajurit TNI. Usai menjalani masa dinas selama 12 tahun, Adit memutuskan untuk mengajukan resign dan pensiun dini. 

“Dulu saya TNI dan memilih pensiun dini di usia 32 tahun. Kini fokus di perusahaan saya pabrik Plafon PVC,” terang dia dalam unggahan video pada akun TikTok @adit.set1.

Meski kini sudah pensiun dini, Adit masih mendapatkan tunjangan bersifat pensiun. 

“Saya mengundurkan diri dari TNI saat masa dinas saya 12 tahun. Apa bisa ? Bisa sekali. Karena ikatan Dinas TNI adalah 10 tahun. Setelah itu punya hak untuk mengundurkan diri, apa dapat pensiun? ya dapat nama nya tunjangan yang bersifat pensiun, sampai akhir hayat,” imbuh dia.

Syarat pengajuan pensiun dini dikatakan Adit Setiawan bukan hal yang mudah. Sebab, ia harus bisa menunjukkan bisnis yang benar-benar setlle dan sustain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiun Dini

Semua permintaan yang diajukan oleh Adit untuk pensiun dini sebagai prajurit TNI di ACC lantaran ia memiliki dua pabrik yang dikelolanya. Bukan main, ia sudah mempunyai sebanyak 650 orang lebih karyawan jika ditotal. 

 “Alasan saya mengundurkan diri dari TNI karena saya fokus dengan perusahaan yang saya rintis ini. Pabrik Plafon PVC Indofon PT. INDONESIA PLAFON SEMESTA,” timpal dia.

Kesuksesan dari pabrik yang dimiliki dibuktikan dengan terpilihnya Adit menjadi wakil pengusaha Indonesia dalam acara Join Board Meeting dengan delegasi Japan dan Taiwan di Kaohsiung.

Begitu menginspirasi, bahkan ia juga sempat menghadiri salah satu Kongres bergengsi yang digelar di Swiss. 

“Menghadiri World Conggress di Zurich Swiss ditemani istri,” paparnya dalam salah satu unggahan Tiktok pribadinya.

 

Reporter: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini