Sukses

Harga Cabai Sentuh Rp 100 Ribu per Kg dan Gula Pasir Capai Rp 18.500 per Kg

Harga pangan saat ini beberapa komoditasnya sedang mengalami kenaikan, salah satunya harga cabai di Pasar Agung, Depok kembali merangkak naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram (kg) pada Rabu, 22 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Harga pangan saat ini tengah mengalami kenaikan, salah satunya harga cabai di Pasar Agung, Depok kembali merangkak naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram (kg) pada Rabu, 22 November 2023.

Pedagang di Pasar Agung Depok Jawa Barat, Deni (24) mengatakan bahwa harga cabai merah saat ini menjadi Rp 100 ribu per kilogram setelah beberapa waktu lalu sempat berada di harga Rp 90 ribu per kilogram.

“Harga cabai sekarang Rp 100 ribu per kilo, semuanya yang cabai keriting atau merah sama,” kata Deni kepada Liputan6.com pada Rabu, (22/11/2023)

Adapun, Deni mengatakan harga bawang merah saat ini masih normal berada di angka Rp 40 ribu per kilogram. Sementara itu, harga bawang putih dan bawang bombay rata-rata masih berada di harga yang normal.

Deni menyampaikan, kenaikan harga pada cabai ternyata tidak terlalu mempengaruhi penjualannya.

“Kalau cabai, sehari bisa kejual 5 kg lah, rata-rata setiap hari segitu,” ungkap Deni.

Tak hanya cabai yang mengalami kenaikan, harga gula pasir pun mulai merangkak naik. Beberapa penjual di Pasar Agung Depok mulai menjual harga gula pasir dengan harga Rp 18.500 per kilogram (kg).

“Sudah sekitar seminggu ini harganya 18.500 per kilo, dimana-mana memang harga gula lagi naik,” ungkap penjual di Pasar Agung Depok.

Biasanya, harga gula pasir dipatok dengan harga Rp 16.000 per kilogram.

Barus yang juga seorang pedagang di Pasar Agung Depok juga mengatakan bahwa harga gula saat ini mulai naik, tetapi saat ini ia masih menjual gula pasir per setengah kilo dengan harga Rp 8.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Telur, Beras, dan Daging

Sementara itu, Siti seorang pedagang beras, minyak, dan telur di Pasar Agung Depok mengatakan harga telur ayam masih normal di harga Rp 28.000 per kilogram, belum ada penurunan ataupun kenaikan harga.

Adapun, Siti menjual harga beras mulai Rp 10.500 per liter.

“Harga beras yang lagi lumayan tinggi itu yang kemasan, 5 kilo 85 ribu tergantung mereknya,” kata Siti. Sementar harga minyak masih stagnan Rp 14.000 per 2 liter.

Berbeda dengan komoditas tersebut, harga daging ayam dan daging sapi tidak terlalu mengalami kenaikan.

Pedagang daging ayam di Pasar Agung Depok mengatakan harga daging ayam saat ini mulai Rp 65.000 - Rp 85.000 per ekor tergantung ukuran ayamnya.

Sementara harga daging sapi, pedagang daging Anjahyani mengatakan harga daging sapi saat ini dipatok Rp 130.000 per kilonya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini